Yana Mulyana Jadi Plt Wali Kota Bandung

Yana Mulyana Jadi Plt Wali Kota Bandung

Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung. Yana menjadi PLT Wali Kota Bandung berdasarkan surat dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Kendati Pemerintah Kota Bandung masih berduka ditinggalkan Wali Kota Oded M Danial alias Mang Oded, namun pelayanan publik dipastikan berjalan normal.

Menjalani hari pertamanya sebagai Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, mengoorinasikan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dia ingin memastikan pelayanan birokrasi tetap berjalan dan semua janji politik yang masih tertunda bisa terpenuhi.

Yana menuturkan, dalam 21 bulan bulan sisa masa kepemimpinannya, akan menuntaskan janji politik yang dicita-citakannya bersama Oded M. Danial.

Kendati masih diselimuti suasana duka, namun Yana juga mengingatkan bahwa pelayanan publik harus tetap berjalan prima. Justru harus semakin lebih baik agar fondasi yang dibangun almarhum Oded M. Danial semasa menjabat bisa semakin terasa manfaatnya bagi masyarakat.

Read More

“Alhamdulillah di hari pertama kami melakukan konsolidasi internal. Mari kita sama-sama mewujudkan mimpi-mimpi almarhum yang belum terealisasi,” ucap Yana, Senin (13/12/2021).

Rapat koordinasi tersebut juga dihadiri langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Bagi Yana, kehadiran gubernur ini menjadi tambahan energi untuk tetap melanjutkan mimpi Oded M. Danial yang belum tuntas.

“Ternyata Pak Gubernur di tengah kesibukannya meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan kita semua dan menyampaikan duka. Termasuk memberikan arahan, terutama semangat untuk kita semua agar mewujudkan janji-janji almarhum (Oded) di sisa waktu 21 bulan ke depan,” terangnya.

Ridwan Kamil mengungkapkan, kehadirannya untuk berbagi semangat sekaligus menyampaikan rasa duka yang mendalam. Mengingat, almarhum Oded M. Danial merupakan mantan duetnya saat memimpin Kota Bandung periode 2013-2018 lalu.

“Mang Oded dengan saya itu 6 tahun, setahun perjuangan bersama dan 5 tahun saat menjadi wali kota. Itu sangat kehilangan lahir batin,” ungkapnya.

“Saya masih bertemu hari Kamis di acara KPK. Jadi pertemuan saya itu dengan Mang Oded pukul 11.00 WIB pagi di hari Kamis. Dan 24 jam kemudian terpisahkan,” kata Emil.

Emil sekaligus menyampaikan surat resmi dari Menteri Dalam Negeri terkait administrasi kepemimpinan di Kota Bandung. Untuk selanjutnya ditindaklanjuti bersama DPRD Kota Bandung.

“Untuk ditindaklanjuti oleh DPRD dengan paripurna. Pertama, paripurna pemberhentian Mang Oded. Kedua, paripurna pengusulan Pak Yana sebagai definitif wali kota. Ketiga paripurna pemberhentian Pak Yana sebagai wakil wali kota,” jelasnya dirilis laman resmi Humas Kota Bandung.

H. Yana Mulyana, S.E. adalah seorang pengusaha dan politikus Indonesia yang sekarang menjabat sebagai Pelaksana Tugas Walikota Bandung sisa masa jabatan 2018–2023 menggantikan Oded Muhammad Danial. Ia adalah anak dari tokoh Angkatan 45, Soepardjo.*

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.