Warga Sekitar Masjid Al Jabbar Menderita, Pelebaran Jalan Masih Lama

Rekayasa Lalu Lintas Menuju Masjid Al Jabbar Dilanjutkan, R2 Kini Boleh Lurus

Warga sekitar yang terdampak kemacetan akibat sempitnya akses jalan ke Masjid Al Jabbar Bandung akan masih terus menderita. Pasalnya, pelebaran akses jalan ke Masjid Raya Jawa Barat tersebut masih lama.

Pelebaran ruas Jalan Cimincrang dianggap sebagai salah satu solusi yang bisa diterapkan untuk mengurai kemacetan arus lalu lintas menuju Masjid Raya Al Jabbar.

Tapi, menurut Pemerintah Kota Bandung, pelebaran Jalan Cimincrang di Gedebage kemungkinan besar belum bisa dilakukan pada tahun 2023 ini.

Sekda Kota Bandung Ema Sumarna mengungkapkan, anggaran untuk pelebaran Jalan Cimincrang di Gedebage yang berasal dari APBD Provinsi Jawa Barat belum ada.

“Saya sudah melakukan komunikasi dengan Sekda Jabar. Tahun ini belum ada anggaran APBD Provinsi Jabar untuk pelebaran Jalan Cimincrang,” kata Ema, Rabu (7/2/2023).

Baca Juga

Selain itu, menurut Ema Sumarna, pelebaran ruas Jalan Cimincrang akan percuma bila ruas jalan lainnya di kawasan Masjid Raya Al Jabbar tidak ikut dilebarkan juga.

“Dalam keadaan normal saja, ruas jalan di sana sangat tidak memadai, karena sempit. Apalagi jika ditambah dengan aktifitas wisata di daerah tersebut,” katanya.

Ema juga menyatakan, Wali Kota Bandung Yana Mulyana sudah bersurat kepada Pemprov Jabar untuk berikan atensi lebih kepada warga yang bermukim di sekitaran Masjid Raya Al Jabbar.

“Pak Wali sudah bersurat untuk menyampaikan aspirasi masyarakat ini. Agar Pemprov memberikan atensi lebih kepada warga sekitar, ” jelasnya.

“Ini ‘kan sudah menjadi keluhan warga sekitar yang merasa terganggu karena alasan jalan di kawasan tersebut menjadi macet,” imbuhnya. (PRFM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *