Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Umum Kota Bandung Digelar Juli 2021

Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Umum Kota Bandung Digelar Juli 2021

Pemerintah Kota Bandung akan menggelar vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum pada Juli 2021.

“Vaksinasi ini tentunya bukan hanya Kota Bandung. Semua juga melaksanakan. Tapi tentunya kita harus sesuai jadwal yang ditetapkan. Nanti di bulan Juli jadwalnya masyarakat umum,” kata Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna, saat on air di Radio PRFM 107.5 Bandung, Jumat (18/6/2021).

Mengenai waktu tepatnya, saat ini lanjut Ema masih dipersiapkan oleh Dinas Kesehatan Kota Bandung.

“Tadi Kepala Dinas Kesehatan menyebutkan ada akselerasi secara luas ke masyarakat mudah-mudahan sudah terjadwal dan bisa dilaksanakan dengan proporsional,” jelasnya.

Baca Juga

Menurut Ema, antusiasme masyarakat untuk ikut dalam program vaksinasi Covid-19 ini terus meningkat. Namun ia mengingatkan selama prosesnya masyarakat harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini ada percepatan (vaksinasi-red) seperti kemarin ada kebijakan dari pemerintah pusat yang digelar di Kota Bandung. Namun demikian ada saja hal yang mengkhawatirkan karena antusiasme versus jumlah vaksin dan waktu yang terbatas. Akhirnya potensi kerumunan terjadi tapi mudah-mudahan memaklumi dengan prokes ketat,” katanya dilansir laman PRFM News.

Saat ini Pemkot Bandung terus menggelar vaksinasi, termasuk di RSUD Kota Bandung. Warga di atas 18 tahun bisa mendaftar secara online untuk dijadwalkan vaksinasi.*

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *