Tempat Wisata Edukasi: ECO Bambu Cipaku, Ledeng, Kota Bandung

Eco Bambu

ECO Bambu adalah tempat wisata edukasi di Kota Bandung kategori hiburan dan rekreasi. Alamat Eco Bambu yaitu di Cipaku, Ledeng, Kota Bandung. ECO merupakan singkatan dari Educational Cipaku Oase.

Jam Operasional tempat wisata bernuansa bambu ini Senin-Minggu 08:00-16:00 WIB. Hari Jum’at dan Hari Libur Nasional tetap buka.

Tempat wisata ini bisa dikunjungi anak-anak dan dewasa.

Baca Juga

Di ECO Bambu, kita bisa berwisata edukasi sambil bermain. Kampung Wisata Educational Cipaku Oase Barisan Bandung Utara atau yang disingkat ECO Bambu merupakan salah satu destinasi wisata edukasi budaya dan rekreasi yang menyuguhkan beragam hiburan kesenian Sunda.

Eco Bambu

Sudah dibuka sejak tahun 2015, kampung wisata ini mengedepankan unsur observasi, atraksi, dan edukasi.

Tidak hanya sebagai tempat wisata biasa, ECO Bambu memiliki tujuan utama untuk mengangkat dan mengembangkan seni budaya tradisional kepada seluruh lapisan masyarakat.

Dikelilingi ornamen-ornamen bambu, suasana Kampung Wisata ECO Bambu Cipaku pun sangat nyaman untuk dikunjungi.

Kita bisa bermain dan belajar kebudayaan Sunda sambil menikmati keindahan alam nan sejuk. Ada enam area yang bisa ditemukan di kampung wisata ini yaitu Gelanggang Utama, Aula Wirahma, Dapur MiKat, Musholla, Rumah Haiku Indonesia dan Taman Bacaan Masyarakat.

ECO Bambu menjadi tempat wisata yang cocok bagi keluarga, khususnya untuk anak-anak. Ada beberapa kegiatan yang ditawarkan, di antaranya :

  • Edukasi dan Bermain Kaulinan Urang Lembur
  • Bermain sambil mempelajari permainan tradisional Sunda (Kaulinan Lembur)
  • Mengembangkan Minat dan Bakat di Dapur MiKat
  • Membuat dan mengenalkan makanan tradisional (cilok, cendol dan surabi)
  • Edukasi Pencak Silat – Mempraktikan gerakan-gerakan dasar pencak silat

Kegiatan-kegiatan tersebut bisa didapatkan jika mengambil Paket Wisata Edukasi. Dengan harga Rp150.000, kita sudah bisa melakukan berbagai macam kegiatan seperti bermain Sur Ser, Cingciripit, Galah Asin, Boy Boyan, Egrang, Congkrak, Karet dan Sondah, bermain Angklung, belajar Menari/Melukis, dan mendapatkan makan siang.

Informasi selengkapnya bisa hubungi ECO Bambu di nomor telepon 085722700945. (Sumber: Disbudpar Kota Bandung/Eco Bambu Cipaku).*

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *