Selain Balai Kota, Semua Kantor Dinas di Kota Bandung Juga Lockdown

Balai Kota Bandung - Pusat Pemerintahan Kota Bandung
Balai Kota Bandung (Foto: bandung.go.id)

BandungAktual.com — Selain Balai Kota Bandung, semua kantor dinas atau Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Bandung juga ditutup sementara atau lockdown.

Semua kantor dinas di lingkungan Pemkot Bandung tutup sementara karena terjadi peningkatan jumlah ASN di Pemkot Bandung yang terpapar Covid-19.

Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, menegaskan layanan publik tetap berjalan, tapi hanya diperkenankan untuk pelayanan secara online.

“Terdapat peningkatan jumlah karyawan yang terpapar virus Covid-19, sehingga diputuskan menutup kegiatan di Balai Kota. Tetapi untuk yang berhubungan dengan pelayanan tetap dibuka. Pelayanan masyarakat tidak terganggu,” kata Yana dalam keterangannya, Senin 28 Juni 2021.

Untuk sementara seluruh OPD memberlakukan Work From Home (WFH) dengan persentase jumlah yang disesuaikan.

Baca Juga

“Diupayakan yang bisa kerja dari rumah, ya dari rumah dulu. Tapi yang tidak bisa, utamanya seperti pelayanan masyarakat jangan sampai terganggu,” ucapnya.

300 ASN Pemkot Bandung Positif Covid-19

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung, Adi Junjunan Mustafa, hingga Jumat (25/6/2021), lebih dari 300 pegawai di Pemkot Bandung terpapar Covid.

“Data per hari ini pegawai yang terkena Covid-19 masih kita kumpulkan. Sampai Jumat lalu angkanya di atas 300 orang untuk seluruh OPD,” ujar Adi.

Saat ini Pemkot Bandung melakukan tracking dan tracing terhadap kontak erat pegawai yang positif Corona. Mereka semua masih menunggu hasil SWAB Test keluar.

Adi mengungkapkan, semua kantor dinas memberlakukan Work From Home (WFH). Namun ia memastikan pelayanan publik tidak terganggu. (PRFM News)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *