RSUD Kota Bandung Layani Vaksinasi Usia 18 Tahun ke Atas

RSUD Kota Bandung Siapkan Vaksinasi Covid-19

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bandung Jl. Rumah Sakit No. 22 Ujungberung siap mengadakan vaksinasi Covid-19 bagi warga Kota Bandung usia 18 tahun ke atas atau pralansia dan lansia.

Bagi warga yang ingin divaksinasi dan memiliki KTP Kota Bandung atau memiliki surat domisili Kota Bandung, bisa isi dulu form yang ada, kemudian nanti akan dijadwalkan untuk vaksinasi.

Dirilis laman Facebook RSUD Kota Bandung, Jumat (18/6/2021), Tim Vaksinasi RSUD Kota Bandung menyampaikan informasi terkait layanan vaksinasi. Pendaftaran dilakukan secara online di Google Form.

“Per tanggal 18 Juni 2021, RSUD Kota Bandung menerima pendaftaran peserta vaksinasi untuk usia 18 tahun ke atas,” tulisnya.

Baca Juga

Syarat vaksinasi di RSUDI Kota Bandung sebagai berikut:

  1. Calon peserta merupakan warga Kota Bandung (melakukan pendaftaran online berdasarkan NIK/KTP Kota Bandung).
  2. Bagi yang ber-KTP di luar Kota Bandung, wajib membawa Surat Keterangan Domisil di Kota Bandung.
  3. Bagi calon peserta yang berencana mendaftarkan diri, dapat mengisi tautan sebagai berikut: https://bit.ly/3wCzfG3
  4. Calon peserta yang telah terdaftar selanjutnya akan mendapatkan informasi terkait penjadwalan layanan vaksinasinya dari Tim Vaksinasi RSUD Kota Bandung.

“Mohon bantuan Bapak/Ibu calon peserta vaksinasi untuk dapat memastikan nomor kontak (handphone) yang terdaftar dalam status aktif, untuk selanjutnya komunikasi berkenaan layanan vaksinasi RSUD Kota Bandung kepada peserta diutamakan berbasis aplikasi Whatsapp (WA).”

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (sekda) Kota Bandung Ema Sumarna menyatakan, Pemkot Bandung menyiapkan 180 tempat vaksinasi Covid-19, seiring rencana vaksinasi massal yang digagas oleh pemerintah pusat sejak Januari 2021 ini.

Selain rumah sakit, vaksinasi Covid-19 juga akan digelar di puskesmas dan klinik kesehatan di Kota Bandung. Dari 180 tempat itu ada rumah sakit 36, puskesmas 80, dan selebihnya ada klinik kesehatan.

Pemkot Bandung sudah menggelar vaksinasi massal di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kamis (17/6/2021), bagi warga Bandung Raya.*

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *