Ridwan Kamil Cari Akses Jalan Baru ke Masjid Al Jabbar dari Samping Polda Jabar

Ridwan Kamil Cari Akses Jalan Baru ke Masji Al Jabbar dari Samping Polda Jabar

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tengah mencari akses jalan baru menuju Masjid Raya Al Jabbar. Salah satunya mengusahakan akses jalan dari samping Mapold Jabar langsung ke lokasi masjid.

Pencarian akaes jalan baru ini dilakukan karena akses jalan ke Masjid Al Jabbar tidak memadai. Akibatnya, arus lalu lintas di sekitar Jalan Soekarno Hatta menuju Masjid Raya Al Jabbar dan di sekitar Jalan Cimincrang dan Gedebage Selatan kerap mengalami kepadatan terutama pada hari libur.

Banyaknya warga yang hendak berkunjung ke Masjid Al Jabbar menyebabkan antrean kendaraan kerap mengular di sekitar Jalan Cimincrang hingga Jalan Soekarno Hatta.

Ridwan Kamil mengaku tengah berusaha mencari solusi, salah satunya mencari tambahan akses di sekitar Jalan Soekarno Hatta menuju Al Jabbar.

Kini pihaknya sedang mengupayakan akses menuju masjid Al Jabbar dari samping Mako Polda Jabar.

Baca Juga

“Kita sedang cari tambahan akses dari sebelah Polda, jadi nanti langsung dari Soekarno Hatta sebelah Polda nyebrang rel kereta langsung ke halaman Al Jabbar, jadi mohon bersabar,” katanya dikutip laman PRFM News.

Dia menambahkan, akses menuju Al Jabbar ini nantinya akan dibantu oleh exit Tol KM 149.

Jalur Gedebage Selatan

Gubernur Jabar Ridwan Kamil meminta semua masyarakat agar tak melewati Jalan Cimincrang saat akan masuk ke Masjid Al Jabbar. Tapi, sebaiknya menggunakan jalur Gedebage Selatan.

“Tolong sampaikan ke warga, jangan semua masuk dari Cimincrang, masuklah dari Gedebage Selatan karena jalurnya saya amati lebih lengang. Ini banyak yang tidak tahu,” ujarnya, Senin (16/1/2023).

Emil berharap, masyarakat bisa terinformasikan agar tak melewati Jalan Cimincring saat akan ke Masjid Al Jabbar tapi lewat Gedebage Selatan. (Antara).

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *