Review Suzuki Swift 2021, Hatchback Stylish Berteknologi Dualjet  

Review Suzuki Swift 2021, Hatchback Stylish Berteknologi Dualjet  

Suzuki Swift 2021 merupakan revolusi dari produk Suzuki dari generasi ke-4 yang memiliki perubahan minor pada desain dan beberapa fiturnya.

Desain mobil ini terlihat lebih stylish dan kompak. Selain itu mesinnya menggunakan dualjet sehingga lebih efisien.

Namun sayangnya kendaraan ini tidak dijual di Tanah Air lagi. Padahal detail spesifikasinya belum terungkap sampai saat ini.

Review Suzuki Swift 2021

Bila dibandingkan dengan generasi terdahulunya, perubahan eksteriornya terlihat tidak begitu mencolok. Namun meski begitu, kendaraan ini tetap menarik untuk dikupas.

Baca Juga

Di bawah ini adalah spesifikasi dari mobil Swift keluaran tahun 2021, antara lain:

Desain Eksterior dan Interior

Dilihat dari desainnya, mobil Suzuki Swift ini sangat stylist. Itu terlihat dari banyaknya pilihan warna dan varian yang dijual di pasaran.

Selain itu ada juga sejumlah model yang bisa dipilih bergaya two tone. Misalnya saja seperti flame orange pearl beratap hitam gloss.

Sementara itu, di bagian interiornya memiliki dashboard head unit berlayar 7 inch yang mendukung fitur hiburan di dalamnya. Sedangkan head unit atasnya terdapat AC yang dapat ditutup. Sehingga itu cukup membuat pengguna merasa nyaman.

Fitur Hiburan dan Keselamatan

Fitur hiburannya sepertinya tidak memiliki banyak perubahan. Salah satunya terdapat head unit berukuran sebesar 7 inch yang dapat mendukung penggunaan pada Android Auto dan juga Apple CarPlay.

Selain itu ada juga layar multifungsi berukuran sebesar 4.2 inch. Disamping itu ada juga paddle shift dan kamera 360 derajat di dalamnya.

Demi mencegah kebosanan, maka mobil ini dilengkapi dengan audio speaker 6 titik aktif yang tersebar pada kabinnya sehingga lebih fresh.

Sistem Operasi

Sistem operasi kendaraan ini didukung oleh tipe mesin K12C dengan kapasitas 1.2 L. Itupun sudah berteknologi twin injector dualjet dengan 4 silinder sekaligus. Sehingga tenaga terbesarnya bisa mencapai 91 PS dalam putaran 6.000 rpm. Sedangkan torsi maksimumnya mencapai 118 Nm dalam putaran 4.400 rpm.

Swift yang dijual di Eropa dan Jepang tersedia dalam bentuk hibrida K12C. Sehingga tenaga motor listriknya mencapai 3,1 PS dengan torsi maksimal sebesar 50 Nm menggunakan baterai lithium ion.

Harga Mobil Swift 2021

Saat diperkenalkan pertama kali di Jepang, Harga Suzuki Swift ini dijual dengan harga sebesar 1,5 jutaan Yen atau sebanding dengan Rp215 jutaan mengutip dari situs otomotif ternama Otoloka.id.

Namun sayangnya tipe ini tidak dijual lagi di Tanah Air sejak tahun 2017. Itu karena saat itu sudah ada generasi terbarunya yang dijual di Indonesia, yaitu Suzuki Baleno hatchback.

Yang pasti bila dilihat secara keseluruhan, sebenarnya perubahan mobil ini tidak begitu banyak. Hanya terlihat pada bagian desain eksterior dan fiturnya saja yang lebih segar, namun tidak cukup signifikan.

Namun meski begitu mobil Suzuki Swift 2021 ini memiliki peningkatan dibagian sistem hiburannya. Sehingga hal ini membuat pengguna tidak akan pernah bosan menggunakannya.*

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *