Rekomendasi 5 Tempat Wisata Keluarga di Bandung

Tempat Wisata Keluarga Bandung

Tempat wisata keluarga adalah objek wisata yang cocok untuk orang dewasa atau orangtua dan anak-anak. Di Bandung sangat banyak tempat wisata jenis ini.

Dikutip dari laman id.theasianparent.com, berikut ini tempat wisata untuk keluarga di Bandung yang bisa dikunjungi di hari libur.

1. Phantasia Barbie Gallery

Lokasi: Balcony Resto & Bilique Hotel, Jalan Sersan bajuri No. 100, Bandung Utara.

Baca Juga

Phantasia Barbie Gallery

Tempat wisata keluarga di Bandung ini cocok dikunjungi keluarga dengan anak-anak yang menyukai barbie. Ada sekitar 300 barbie dewasa yang memiliki tinggi 25 com, dengan pose, tema dan busana yang berbeda-beda.

Berfoto dengan barbie di Phantasia Barbie Gallery pasti akan sangat menyenangkan dan hasil foto tersebut bisa diunggah di media sosial.

2. Kampung Gajah Wonderland

Lokasi: Jalan Sersan Bajuri KM 3,8, Lembang, Bandung Barat. Harga tiket masuk: Rp 15.000 untuk hari biasa dan RP25.000 untuk hari libur dan akhir pekan.

Kampung Gajah Wonderland

Tempat ini sangat cocok bagi anak-anak segala umur untuk menghabiskan waktu bermain air. Bagi anak-anak yang masih kecil, mereka bisa menikmati kebun ala Teletubbies dan mengendarai perahu ber-bumper.

Si kecil juga bisa bermain di waterpark yang menyediakan fasilitas tornado slide, octopus slide, tabung perosotan sepanjang 100 meter dan kolam bergelombang.

Anak-anak yang sudah cukup besar bisa bermain zip line yang membentang sejauh 500 meter ke lereng Lembang atau menaiki mobil buggy untuk berkeliling area berlumpur.

3. Kampung Kreatif Dago Pojok

Lokasi: Jalan Dago Pojok RW 03, Coblong, Kota Bandung. Harga tiket berupa donasi.

Kampung Kreatif Dago Pojok

Jika Anda ingin mengajak keluarga untuk menikmati karya seni, tempat wisata Bandung bernama Kampung Kreatif Dago Pojok ini jawabannya.

Anak-anak akan disambut dengan mural yang berwarna-warni, penari Jaipong, dan para pemain pencak silat.

Tempat ini juga menyediakan pelatihan khusus untuk membuat wayang, instrumen bambu, hasta karya dan pembuatan kue-kue tradisional.

4. Wisata Alam Ranca Upas

Lokasi: Jalan Raya Ciwidey – Patenggang KM 11, Desa Alam Endah, Ciwidey, Kabupaten Bandung. Tiket masuk: Rp10.000 untuk hari biasa dan Rp15.000 untuk hari libur dan akhir pekan.

Wisata Alam Ranca Upas

Bagi yang ingin mengajak keluarga ke wisata alam, tempat ini bisa bisa dikunjungi. Wisata Alam Ranca Upas adalah tempat penangkaran rusa yang juga bisa menjadi tempat berkemah.

Di sini juga banyak toko penyewaan perlengkapan berkemah dengan biaya yang terjangkau. Si kecil juga bisa melakukan aktivitas memberi makan rusa dengan tiket Rp 5.000 saja, bermain di rumah pohon dan aktivitas seru lainnya.

Ada juga pemandian air panas yang bisa dimanfaatkan untuk menghabiskan waktu di tempat ini

5. The FarmHouse

Lokasi: Jalan Raya Lembang Nomor 108, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Harga tiket: Rp20.000 yang bisa ditukar dengan makanan atau minuman.

The FarmHouse

The Farmhouse adalah tempat wisata keluarga yang unik karena semua yang ada di dalamnya berukuran serba mini. Suasana yang ada merupakan suasana pertanian dan perkebunan ala Eropa dan juga rumah kurcaci (hobbit) khas New Zealand.

Tentu tempat ini mempunyai berbagai spot foto menarik yang sangat cantik untuk diposting di Instagram. Aktivitas seru lainnya adalah Anda dan keluarga bisa menikmati udara sejuk pegunungan sembari minum susu segar.

Itu dia Rekomendasi 5 Tempat Wisata Keluarga di Bandung yang memang dikenal memiliki banyak objek wisata yang indah. Wajar jika tiap akhir pekan atau hari libur kawasan Bandung, khususnya Lembang, macet.*

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *