Puluhan Petugas Satpol PP Kota Bandung Positif Covid-19

Puluhan Petugas Satpol PP Kota Bandung Positif Covid-19

BandungAktual.com — Sebanyak 26 petugas Satpol PP Kota Bandung dinyatakan positif Covid-19.

Menurut Sekretaris Dinas Satpol PP Kota Bandung, Slamet Agus Priono, Satpol PP yang terkonfirmasi termasuk yang bekerja di lapangan.

Satpol PP Kota Bandung memiliki 720 orang anggota, termasuk di dalamnya pekerja harian lepas ada 425 orang (335 orang Trantibum dan 105 orang Linmas).

Agus mengatakan, personel lapangannya itu dibagi menjadi dua tim yakni tim siang dan tim malam.

Baca Juga

Tak hanya itu, Satpol PP juga menyebar personelnya ke sejumlah tempat, seperti pusat perbelanjaan, tempat keramaian, dan usaha malam.

Ketika disinggung terkait kebijakan Wali Kota mengenai WFH 75 persen, Agus pun masih belum mendapatkan keputusan dari pimpinan apakah Satpol PP diperbolehkan lockdown atau WFH 75 persen. Namun yang terpenting katanya, personel lapangan sangat membutuhkan vitamin dan masker.

“Ya kami sangat butuhkan vitamin juga masker untuk keamanan dan keselamatan petugas lapangan yang selalu woro-woro tentang protokol kesehatan,” katanya, Selasa (29/6/2021).

Sebelumnya diberitakan, jumlah ASN Pemkot Bandung yang terpapar Covid-19 terus bertambah. Jika sebelumnya 300, terbaru jumlah ASN yang terpapar menjadi 400 orang. Jumlah tersebut belum termasuk pegawai non ASN yang hingga kini masih dilakukan pendataan.

Kepala Badan Kepegawain Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bandung, Adi Djunjunan Mustafa, mengaku telah menerima data terbaru terkait Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Terakhir kemarin ada 300 ASN yang terpapar covid-19, Itu yang di Balai Kota saja, dipekan kemarin sekitar 300, Pagi ini sudah meningkat, sekitar 400-an, belum mendata non asn,” kata Adi, Selasa (29/9/2021). (PRFM News)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *