Profil Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin

Bey Machmudin Jadi Pj Gubernur Jabar

Bey Machmudin menjadi pejabat sementara atau penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat (Jabar). Bey adalah Deputi Protokol, Pers dan Media, Sekretariat Presiden.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memutuskan Bey untuk mengisi posisi pj Gubernur Jabar pada Kamis (31/8/2023). Bey mengisi jabatan Ridwan Kamil sebagai Gubernur Jawa Barat yang berakhir pada 5 September 2023.

Dilansir dari laman resmi Sekretariat Negara, Pj Gubernur Jabar 2023-2024 ini bernama lengkap Bey Triadi Machmudin. Ia lahir di Cirebon, 15 april 1970.

Pria yang akrab disapa Mas Bey ini merupakan lulusan S1 Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan dan S2 Magister Teknik ITB. Bey Machmudin pernah menjabat sebagai Asisten Deputi Dokumentasi dan Diseminasi Informasi di Sekretariat Wakil Presiden.

Ia juga pernah menempati posisi Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi pada 2015. Bey juga turut memiliki jabatan di perusahaan milik negara (BUMN). Ia pernah menjabat Komisaris PT Pertamina Patra Niaga.

Baca Juga

Di tahun 2021 Bey tercatat sebagai Komisioner PT Kilang Pertamina Internasional yang merupakan anak usaha PT Pertamina. Hingga kini ia masih tercatat sebagai komisaris perusahaan tersebut.

Saat ditunjuk menjadi Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin menjabat sebagai Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden. (Antara)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *