Preman Cimincrang Gedebage Dibekuk Polisi

Palak Tekinisi Kabel, Preman Cimincrang Gedebage Dibekuk Polisi

BandungAktual.com — Pelaku pemalakan terhadap teknisi fiber optik di kawasan Cimincrang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, yang viral di media sosial, akhirnya diamankan pihak Kepolisian.

Pelaku ditangkap oleh tim Reskrim Polsek Gedebage pada Rabu 7 April 2021, sekira pukul 13.00 WIB.

Kapolsek Gedebage Kompol Heri Suryadi menuturkan, pelaku beraksi melakukan pemalakan terhadap teknisi fiber optik di Gedebage, Kota Bandung, pada Sabtu 3 April 2021 kemarin. Ia minta uang Rp1 juta dan mengancam mendatangkan 21 ormas jika tidak diberi.

Korban yang merekam aksi pelaku, berhasil menyebarkan tindakan pemerasan itu kepada rekan-rekannya hingga akhirnya viral di media sosial.

Baca Juga

Sebelum tertangkap, pelaku pemalakan terhadap teknisi fiber optik di Gedebage, Kota Bandung, itu sempat kabur ke wilayah Cianjur. Kepada Polisi, ia mengaku kabur karena merasa resah dengan aksinya melakukan pemerasan viral di media sosial.

Tak lama kabur di Cianjur, pelaku kemudian pulang ke Cimingrang untuk melanjutkan persembunyiannya, Rabu 7 April 2021 . Hal ini diketahui setelah tim Reskrim Polsek Gedebage mendapat informasi bahwa pelaku tidak pulang ke rumah, melainkan bersembunyi di rumah temannya.

“Ketika kembali ke Cimincrang, pelaku tidak pulang ke rumah, melainkan bersembunyi di rumah temannya. Pukul 13.00 WIB, Tim Reskrim Polsek Gedebage menangkap pelaku,” papar Heri saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Rabu 7 April 2021.

Heri mengungkapkan bahwa pelaku terancam hukuman 5 tahun penjara.

Pelaku dijerat dengan Pasal 368 tentang ancaman disertai kekerasan, seperti yang tercantum dalam Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP).

“Kita jerat gunakan Pasal 368 ancaman penjara bisa di atas 5 tahun,” jelas Heri dikutip PRFM News.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by tukang_posting (@pardi_reareo04)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *