Polisi Ungkap Kronologi Ledakan Bom di Polsek Astana Anyar Bandung

Saat apel pagi seseorang masuk ke Mapolsek dan mengacungkan senjata, kemudian menerobos apel pagi dan terjadi ledakan bom.

bom polsek astanaanyar bandung garis polisi

Pihak kepolisian mengonfirmasi ledakan di Polsek Astana Anyar Kota Bandung adalah bom bunuh diri. Terduga pelaku tewas di lokasi dan tiga polisi terluka.

Ledakan bom terjadi Rabu (7/12/2022) pagi. Menurut Kapolrestabes Bandung, Kombes Aswin Sipayung, kronologi ledakan dilakukan oleh seorang pelaku bom bunuh diri terjadi pada pukul 08.20 WIB.

“Polsek Astana Anyar sedang apel, satu orang laki-laki, masuk ke polsek mengancungkan senjata tajam, menerobos barisan apel, anggota menghindar, dan terjadi ledakan, pelaku membawa bom. Diduga bom bunuh diri, pelaku meninggal dunia,” ungkap Aswin.

“Ledakan terjadi di bagian dalam, depan pintu masuk polsek. Korban tiga polisi luka, sekarang lagi dibawa ke rumah sakit di Bandung,” imbuhnya dikutip Berita Satu.

Baca Juga

ledakan bom polsek astanaanyar bandung garis polisi

Mabes Polri juga membenarkan kejadian tersebut. Mabes Polri membenarkan kejadian tersebut.

“Iya di Astanaanyar,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan saat dimintai konfirmasi Kompas, Rabu (7/12/2022).

Secara terpisah, Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung menyampaikan, pihaknya menerima laporan bom terjadi pukul 08.20 WIB.

Menurutnya, saat apel pagi, ada seseorang masuk ke Mapolsek dan mengacungkan senjata. Orang tersebut kemudian menerobos apel pagi.

“Anggota menghindar, kemudian ada ledakan. Pelaku membawa bom meninggal dunia di lobi Astanaanyar,” katanya.

Disebutkannya, tiga orang anggota polisi mengalami luka-luka dan dirawat di RS Bhayangkara Sartika Asih Bandung (RS Polri di bandung).

Sumber Foto: Twitter

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *