Pintu Tol Gedebage Bandung KM 149 Purbaleunyi

 

Pintu Exit Tol Gedebage di KM 149 dibangun sejak 2015. Pembuatan pintu tol itu juga untuk akses menuju Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Stadion GBLA).

Exit tol KM 149 di Gedebage hingga saat ini belum bisa digunakan oleh pengguna jalan Tol Purbaleunyi dan warga Kota Bandung.

“Sambungannya tinggal 2 kilometer lagi bertemu dengan perempatan Gedebage,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Bandung Arif Prasetya kepada kompas.com, Rabu (27/2/2019).

Baca Juga

Sisa 2 kilometer lanjutan exit tol 149 belum bisa dilanjutkan lantaran terkendala pembebasan lahan yang akan digunakan untuk kebutuhan flyover sambungan.

Arif mengakui sampai saat ini banyak masyarakat yang menanyakan mengapa hingga saat ini belum bisa digunakan. Menurut dia, keterlambatan tersebut akan segera disosialisasikan kepada masyarakat.

Groundbreaking pembangunan jalan penghubung di KM 149 Tol Padalarang-Cileunyi (Padaleunyi) atau exit Tol Gedebage 149 dilakukan pada bulan April 2018 lalu oleh Gubernur Jawa Barat saat itu, Ahmad Heryawan.

Pembangunan jalan sepanjang 2,5 kilometer tersebut dilakukan di atas lahan yang sudah dibebaskan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Pintu Tol Gedebage
Pintu Tol Gedebage

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *