Persib Bandung Diizinkan Latihan di GBLA

Stadion GBLA Jadi Arena Balap Liar, Warga Mengadukan ke LAPOR!

Persib Bandung diizinkan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Izin latihan di GBLA menjelang Liga 1 2021 ini diberikan seiring dengan status level PPKM Kota Bandung dari semula di Level 4 menjadi Level 3.

“Bisa, (GBLA) bisa dipakai Persib (untuk latihan). Kan sekarang kita di Level 3, jadi kegiatan olahraga yang sifatnya outdoor diperbolehkan. Jad (GBLA)i bisa dipakai latihan oleh Persib,” kata Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, Kamis (26/8/2021).

Yana menambahkan, penurunan status Level PPKM Kota Bandung memberikan peluang untuk melonggarkan sejumlah sektor, termasuk kegiatan olahraga masyarakat di luar gedung.

Baca Juga

Pihak Persib diminta segera mengajukan surat permohonan kepada Satgas Covid-19 Kota Bandung untuk latihan di GBLA.

“Iya selanjutnya silahkan dari Persib membuat surat pengajuan ke Satgas untuk segera kita keluarkan ijinnya,” ungkapnya.

Tentang penggunaan GBLA untuk pertandingan kandang Persib selama Liga bergulir nanti, Yana mengatakan hal tersebut tergantung keputusan PT Liga Indonesia Baru sebagai operator Liga.

“Kalau pertandingan kita ngga tahu yah, tapi jika diminta sama LIB kita (GBLA) jadi tuan rumah, ya kita siap saja. Dengan catatan tanpa penonton, prokes tetap harus ketat. Sesuai regulasi pemerintah sama PSSI saja,” ucap Yana.

Baca Juga: GBLA Jadi Arena Balap Liar

Terkait kondisi GBLA sendiri, Yana menjelaskan hingga saat ini, kondisi lapangan dan sarana penunjang seperti ruang ganti, pemeliharaan rumput dan lainnya masih berjalan dengan baik.

“Kan kondisi lapangan mah baik, terpelihara. Rumput, alat penyiraman, ruang ganti pemain, air panas jalan. Kalau untuk penyelenggaraan pertandingan, layak lah,” pungkas Yana. (PRFMNews)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *