Pemkot Bandung Siapkan 60 Tenda untuk Bonek di Sekitar Stadion GBLA

Tenda untuk Bonek di Sekitar Stadion GBLA

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menyiapkan 60 tenda untuk bonek (suporter Persebaya) di sekitar Stadion GBLA, selama Piala Presiden 2022.

Tak hanya menyediakan tenda, Pemkot Bandung dibantu Polda Jabar akan menyediakan dapur umum untuk para suporter tamu.

Seperti biasa, ribuan bonek menyerbu Bandung jika Persebaya main, bahkan jika Persib bermain pun banyak “bonek” berkeliaran di sekitar stadion.

Ribuan suporter Persebaya atau bonek dipresikdi bakal menyerbu Kota Bandung. Kedatangan mereka untuk mendukung Persebaya bertanding di Piala Presiden 2022.

Kehadiran Bonek menjadi perhatian Pemerintah Kota Bandung. Sebab, Bonek bakal berada di Bandung hingga fase penyisihan Grup C Piala Presiden selesai. Apalagi berdasarkan pengalaman, “oknum” bonek sering menimbulkan masalah dengan warga sekitar stadion atau warga Kota Bandung.

Read More

Menurut Wali Kota Bandung, Yana Mulyana, pihaknya telah menyiapkan 60 tenda untuk menampung ribuan Bonek. Tenda tersebut dibangun dibeberapa titik di sekitar Stadion GBLA.

“Alhamdulillah dibantu Polda Jabar akan ada tenda sekitar 60 tenda kapasitas 3600 semua. jadi 60 per tenda. Polda Jabar juga akan membantu dapur umum dan pengamanan juga ini kita jaga sama-sama,” kata Yana.

Kedatangan Bonek di Bandung, kata Yana, dipastikan mendapat sambutan hangat. Apalagi Bonek punya kedekatan emosional dengan suporter Persib yang biasa disebut Bobotoh.

“Mudah-mudahan karena Bonek dan Bobotoh ini relatif bersahabat ini kami harap Bobotoh sama-sama dengan Bonek jaga kondusifitas,” katanya.

“Ini ‘kan juga butuh kalau mau nonton. Kalau enggak ini ada sanksi nanti kalau ada apa-apa kasihan dengan klub kita juga sebagai panpel yah,” tambahnya.

Kapolda Jabar Irjen Pol. Suntana (tengah) bersama pejabat Polda Jabar dan Kadispora Bandung Eddy Marwoto meninjau kesiapan pengamanan di Stadion GBLA, Kamis, 9 Juni 2022./Remy Suryadie/Galamedia

Persebaya Surabaya berada di Grup C Piala Presiden bersama Persib Bandung, Bhayangkara FC, dan Bali United.

Pada laga perdana, Persebaya akan berhadapan dengan Bhayangkara FC. Duel kedua tim digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Senin (13/6/2022).

Manajemen Persebaya sempat meminta PT LIB untuk memindahkan venue Grup C ke Surabaya atau Persebaya pindah grup lantaran khawatir bonek menimbulkan masalah di Bandung.

Jadwal Grup C Piala Presiden 2022 (GBLA)

Minggu, 12 Juni 2022

20.30 WIB – Persib Bandung vs Bali United

Senin, 13 Juni 2022

20.30 WIB – Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya

Kamis, 16 Juni 2022

20.30 WIB – Bali United vs Bhayangkara FC

Jumat, 17 Juni 2022

20.30 WIB – Persebaya Surabaya vs Persib Bandung

Senin, 20 Juni 2022

20.30 WIB – Bali United vs Persebaya Surabaya

Selasa, 21 Juni 2022

20.30 WIB – Bhayangkara FC vs Persib Bandung

(Bola)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.