Pemkot Bandung Perintahkan Camat dan Lurah Sisir Warga untuk Vaksinasi

Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Umum Kota Bandung Digelar Juli 2021

Pemerintah Kota Bandung melalui Wakil Wali Kota Yana Mulyana memerintahkan para camat dan lurah di Kota Bandung menyasar warganya untuk ikut vaksinasi Covid-19.

Hal itu agar kekebalan komunal atau herd immunity di Kota Bandung segera terbentuk sehingga Covid-19 hilang dari Kota Bandung.

“Sisir wilayah yang mungkin masih belum mau atau belum bisa divaksin,” pinta wakil wali kota saat meninjau pelaksanaan vaksinasi di wilayah Cikutra, Kamis (26 Agustus 2021).

“Harapannya wilayah terbentuk herd immunity-nya. Tinggal nanti disasar lagi mana yang belum,” imbuhnya.

Baca Juga

Yana mengungkapkan, Pemkot Bandung menargetkan sekitar 70 persen warganya sudah tervaksinasi pada September 2021. Sedangkan target di akhir tahun 2021, seluruh warga Kota Bandung sudah tervaksinasi.

Saat ini, dari 1.952.358 warga sekitar 1.130.000 orang sudah tervaksin dosis pertama. Sedangkan orang yang sudah tervaksin dosis kedua sekitar 690.000 orang.

“Mudah-mudahan target kami, September bisa 70 persen dan akhir tahun 100 persen tercapai. Insyaallah kalau target tercapai, sesuai teori pandemi Covid-19 berakhir tentunya selalu adaptasi kebiasaan baru,” tuturnya dikutip laman resmi Humas Kota Bandung.

Update Kasus Covid-19 Kota Bandung

Kasus penyebaran Covid-19 di Kota Bandung masih alami fluktuatif. Namun, kabar gembiranya ialah Kota Bandung sudah berada di zona oranye atau PPKM level 3 dalam aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Berdasarkan data dari pusat Covid-19 Kota Bandung, per 26 Agustus 2021 tercatat ada penambahan kasus aktif sebanyak 52 kasus sehingga kini jumlahnya 2.188 kasus konfirmasi aktif. Sedangkan pasien yang sembuh hari kemarin ada sebanyak 18 orang dengan total keseluruhan yang sembuh sebanyak 37.713 orang.*

 

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *