Pemkot Bandung Luncurkan Aplikasi Belanja Online ‘Pasar Pintar’

Pasar Pintar

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung meluncurkan aplikasi belanja online “Pasar Pintar”. Aplikasi tersebut dibuat untuk memberi kemudahan warga untuk berbelanja kebutuhan pokok di tengah pandemi Covid-19.

Untuk menggunakan aplikasi Pasar Pintar, warga Bandung bisa mendownloadnya di Play Store. Melalui aplikasi tersebut, warga bisa dengan mudah belanja tanpa perlu keluar rumah atau datang ke pasar.

Wali Kota Bandung Oded M. Danial menyambut baik adanya aplikasi belanja Pasar Pintar.

Baca Juga

“Ini merupakan upaya pelayanan kepada masyarakat, agar masyarakat menjadi nyaman berbelanja dari rumah. Sehingga bisa mengurangi pergerakan masyarakat ke luar rumah,” jelas Oded usai peluncuran aplikasi Pasar Pintar di Taman Dewi Sartika, Jumat (11/9/2020).

Menurut Oded, perkembangan bisnis merupakan hal yang pasti akan terjadi. Karenanya Oded berharap dunia bisnis bisa bersaing dengan sehat.

“Para pengusaha diharapkan bisa bersaing dengan sehat, memberikan pelayanan yang baik, kualitas yang baik dan pelayanan yang memuaskan. Sehingga bisa menarik pelanggan,” katanya.

Direktur Operasional PT Rahaja Sinergi Komunikasi, Andri Ichsan, menjelaskan, masyarakat bisa membeli berbagai macam sayuran segar, daging, beras, dan komoditas lainnya melalui aplikasi Pasar Pintar,

Aplikasi ini dan memfasilitasi 25 pasar tradisional.

“Untuk sementara baru pasar tradisional yang kami fasilitasi. Ke depan kami berharap bisa memfasilitasi pasar tematik,” ujar Andri.

“Pembayaran bisa dengan COD atau menggunakan kuota yang tertera diaplikasi. Pengisian kuota bisa dilakukan di bank beberapa bank di antaranya Bank Mandiri, BNI dan BRI,” ujarnya. (Prfmnews/Detikcom).*

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *