Daftar Pemain Muda Persib Bandung 2021-2022

Skuat Maung Bandung diisi 8 pemain muda. Daftar Pemain Muda Persib Bandung 2021 merupakan pemain binaan Diklat Persib.

Pemain Muda Persib Cium Tangan Pelatih Abah Obet
Pemain Muda Persib Cium Tangan Pelatih Abah Obet

Persib Bandung merekrut lagi dua pemain muda dari Diklat Persib. Kedua pemain yang dipromosikan ke tim senior itu adalah Ferdiansyah dan Dimas Juliono Pamungkas.

Sebelumnya, Persib memanggil kembali empat pemain mudanya di Bandung United, yakni Syafril Lestaluhu, Puja Abdilah, Indra Mustafa, dan M. Aqil Savik.

Keenam pemain tersebut menjadi pemain muda di skuat Maung Bandung, selain Beckham Putra Nugraha dan Bayu Fiqri.

Di sisi lain, Persib melepas tiga pemain muda lainnya, yakni Ravil, Kakang, dan Saiful ke Bandung United –klub Liga 3 yang masuh berada di bawah manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB).

Baca Juga

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku akan kembali memberikan kesempatan kepada para pemain mudanya, untuk tampil di kompetisi BRI Liga 1 2021, seperti halnya saat turnamen Piala Menpora 2021.

Pada turnamen Piala Menpora 2021, Robert Alberts memberikan kesempatan kepada pemain mudanya seperti Beckham Putra Nugraha, Bayu Fiqri, dan Saiful.

Direkrut Usai Laga Uji Coba

Dua pemain muda terbaru Persib, yakni Ferdiansyah dan Dimas, mendapatkan promosi ke tim senior setelah Persib menggelar laga uji coba  melawan Persib U-20 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA(, Sabtu, 28 Agustus 2021.

Ferdiansyah dan Dimas merupakan anggota skuad Persib U-16 di Elite Pro Academy PSSI pada 2019. Dimas lantas mendapat panggilan Tim Nasional Indonesia U-16.

“Kami sudah memilih Ferdi dan Dimas. Mereka akan segera bergabung dengan kami dan akan didaftarkan sehingga kami akan memiliki 30 pemain saat Liga 1 dimulai nanti,” kata Robert dirilis website resmi Persib.

Pelatih asal Belanda itu menjelaskan, kapasitas Ferdi dan Dimas di dalam mengemban tugas di posisi yang mereka tempati menjadi alasan utama untuk memboyongnya ke dalam skuad inti. Ferdi merupakan seorang winger, sedangkan Dimas bek tengah.

“Jika Anda memang memiliki talenta, para pelatih di sini akan selalu memberikan perhatiannya untuk melibatkan di skuad utama. Saya melihat dua pemain ini tampil kuat di posisi yang mereka tempati dan kami pun selalu mencari pemain untuk bisa menambah kekuatan di sejumlah posisi,” terangnya.

Panggil Lagi 4 Pemain Bandung United

Sebelumnya, Persib memanggil empat pemain Bandung United untuk Liga 1 2021/2022. Keempat pemain itu adalah Syafril Lestaluhu, Puja Abdilah, Indra Mustafa, dan M. Aqil Savik.

Robert Alberts mengatakan, awalnya para pemain tersebut akan didaftarkan sebagai pemain Bandung United untuk mengarungi Liga 3. Namun, rencana itu urung dilakukan karena adanya aturan pembatasan usia pemain.

“Kami membawa mereka kembali karena Liga 3 punya aturan yang berbeda. Yang bisa masuk dan memenuhi aturan tersebut adalah pemain yang lebih muda,” katanya,

Sebagai gantinya, tiga pemain muda Persib akan menjadi bagian Bandung United musim ini. Ravil Shandika, Saiful dan Kakang Rudinato, adalah pemain jebolan Diklat Persib yang bergabung dengan Baudng United musim ini.

“Jadi mereka (Safril, Indra, Aqil, dan Puja) akan diganti dengan pemain lain. Ravil, Kakang dan Saiful mereka akan ke Bandung United,” ungkapnya.

Daftar Pemain Muda Persib Bandung 2021

Berikut ini Daftar Pemain Muda Persib Bandung 2021-2022.

  1. Ferdiansyah
  2. Dimas Juliono Pamungkas
  3. Syafril Lestaluhu
  4. Puja Abdilah
  5. Indra Mustafa
  6. M. Aqil Savik
  7. Beckham Putra Nugraha
  8. Bayu Fiqri

PERSIB.CO.ID

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *