Museum Galeri Rasulullah Masjid Raya Al Jabbar Dibuka 4 Ramadhan

Presiden Kunjungi Bandung, Tak Ada Agenda Resmikan Museum Al Jabbar

BandungAktual.comMuseum Rasulullah Saw Masjid Raya Al Jabbar akan dibuka untuk umum mulai 4 Ramadhan 1444 H atau Ahad, 26 Maret 2023 M. Nama Museum Rasulullah Saw juga akan diganti menjadi Galeri Rasulullah Saw.

Demikian dikemukakan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil alias Kang Emil, usai melantik pengurus DKM Masjid Raya Al Jabbar di Aula Masjid Raya Al Jabbar, Jl. Cimencrang No. 14 Gedebage Kota Bandung, Senin (20/3/2023).

“Ada Galeri Rasulullah terkait sejarah Islam yang akan dibuka pada hari keempat Ramadhan,” ucap Ridwan Kamil

Awalnya, Ridwan Kamil menargetkan pembukaan Galeri Rasulullah yang akan menjadi wisata religi baru di Kota Bandung ini dilakukan bersamaan dengan peresmian Masjid Raya Al Jabbar pada 30 Desember 2022.

Namun, karena proses penyempurnaannya belum selesai, rencana pembukaan galeri berkonsep konten digital ini diundur.

Baca Juga

Kang Emil juga sempat merencanakan pembukaan galeri yang awalnya disebut sebagai Museum Rasulullah Saw dan Sejarah Islam di Indonesia pada Februari lalu, namun kembali ditunda karena persiapan yang belum matang.

Kang Emil yang juga menjabat Ketua DKM Masjid Raya Al Jabbar berharap, masyarakat bisa bekerja sama menjaga ketertiban dan kebersihan di Kawasan Masjid Raya Al Jabbar, termasuk nantinya di area Galeri Rasulullah Saw yang serba-digital tersebut.

Dalam Galeri Rasulullah Saw, pengunjung akan mendapat pengetahuan tentang sejarah kelahiran Nabi Muhammad Saw dalam beragam format konten, kutipan-kutipan ayat Al-Qur’an disertai video, dan sejarah Islam di Indonesia, termasuk sejarah Islam di Jawa Barat. (PRFM)

Video: Museum Rasulullah Masjid Raya Al Jabbar Virtual Tour

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *