Mohammed Rashid Jadi Pemain Asing Terbaru Persib Bandung

Mohammed Rashid Jadi Pemain Asing Terbaru Persib Bandung

Gelandang Timnas Palestina Mohammed Bassim Ahmed Rashid alias Mohammed Rasyid resmi direkrut Persib Bandung sebagai pemaian asing asal Asia terbaru.

Dirilis laman resmi klub, Kamis (17/6/2021), Mohammed Rashid dikontrak setahun untuk bermain bersama Maung Bandung di kompetisi Liga 1 2021/2022. Rencananya, sang pemain akan tiba di Bandung pada akhir Juni 2021.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, Rashid merupakan pilihan pelatih Robert Alberts yang dipantau cukup lama. Ia resmi dikontrak dengan durasi satu tahun dan opsi perpanjangan selama satu tahun lagi.

“Iya benar. Dia merupakan pemain rekomendasi dari Coach Robert. Kami mengontraknya satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun,” ujar Teddy dikutip bola.com.

Baca Juga

Teddy mengakui pelatih sempat memiliki beberapa pilihan pemain Asia. Namun, akhirnya pilihan jatuh kepada Mohammed Rashid karena pelatih sudah memiliki rekam jejak sang pemain dan melakukan komunikasi.

“Saat itu pilihannya memang tidak hanya satu, pasti ada beberapa. Dari situ dipilih yang paling cocok dan sesuai dengan kebutuhan tim,” lanjutnya.

Teddy Tjahjono memastikan perekrutan Rashid tidak akan melalui trial lebih dulu seperti yang dilakukan Farshad Noor asal Afghanistan. “Tidak ada trial. Dia sudah resmi kami kontrak satu musim plus opsi satu musim,” ujar Teddy Tjahjono.

Mohamed Rashid merupakan pemain kelahiran Ramallah, 3 Juli, 26 tahun silam. Ia didatangkan dari Al Jeel dengan status bebas transfer.

Sebelum resmi bergabung dengan Persib Bandung, Rashid harus sampai diyakinkan oleh Teddy bahwa Liga 1 2021/2022 akan bergulir, walau hingga saat ini belum ada kabar terbaru dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru selaku federasi sepak bola Indonesia dan operator kompetisi.

“Untuk meyakinkan Rashid memang kami berusaha menjelaskan dan intinya pasti sepak bola kami akan mulai, tapi pada saat itu juga kita belum mengungkapkan bahwa Liga akan bergulir pada 10 Juli. Satu hal yang pasti melakukan dengan pendekatan yang baik sehingga dia bersedia bermain di Indonesia,” ungkap Teddy.

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments