Masjid Raya Al Jabbar Tutup 27 Februari – 13 Maret 2023

Masjid Raya Al Jabbar Tutup 27 Februari - 13 Maret 2023.Masjid Raya Al Jabbar DITUTUP mulai 27 Februari hingga 13 Maret 2023 untuk pemeliharaan dan penataan. Demikian dibewarakan Humas Jabar melalui akun Instagram, Jumat (24/2/2023).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, juga menyatakan Masjid Raya Al Jabbar di Gedebage, Kota Bandung, akan ditutup sementara pada 27 Februari – 13 Maret 2023. Penutupan ini dilakukan setelah ia melakukan inspeksi penertiban di Masjid Raya Al Jabbar, Kamis (23/2) malam.

“Menyambut Bulan Suci Ramadan, Masjid Raya Al Jabbar akan ditutup sementara sesuai jadwal dari Senin 27 Februari-13 Maret, untuk penyempurnaan, perbaikan dan penataan ketertiban setelah dua bulan dibuka dengan antusiasme jamaah yang luar biasa dan dinamika,” kata Ridwan Kamil melalui instagramnya, Jumat (24/2/2024).

Ia mengatakan penutupan sementara ini dilakukan agar di bulan Ramadhan masyarakat bisa beribadah di sana dengan tenang, tertib, dan bersih. Maka, penutupan sementara ini harus dilakukan dengan berbagai pertimbangan.

“Semoga menjadi perhatian dan sampai jumpa lagi di tanggal 13 Maret, seminggu sebelum Ramadhan tiba,” katanya.

Dalam video yang diunggahnya, Ridwan Kamil menertibkan PKL yang berjualan di area masjid. Ia juga meminta para pengunjung yang sedang makan di area suci masjid untuk pindah.

Baca Juga

Tampak dalam inspeksi malam tersebut, halaman Masjid Raya Al Jabbar layaknya pasar malam karena dipenuhi PKL. Belum lagi sampah yang bertebaran di mana-mana.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *