COO Bhayangkara FC Sumardji Meludahi Pelatih Persib Robert Alberts

Manajer Bhayangkara FC Sumardji Meludahi Pelatih Persib Robert Alberts

Chief Operating Officer (COO) Bhayangkara FC, Kombes Pol. Sumardji tertangkap kamera membuka masker dan meludahi pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts, dalam insiden usai pertandingan Bhayangkara FC vs Persib Bandung, Sabtu (16/10/2021).

Setelah wasit meniup peliut panjang tanda akhir pertandingan, Robert Alberts terlihat dihampiri oleh sosok yang diduga dari official Bhayangkara FC. Belakangan diketahui, sosok tersebut adalah COO Bhayangkara FC, Sumardji, yang juga menjabat Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Bengkulu.

Dalam tayangan langsung Indosiar dan cuplikan videonya diunggah akun Instagram @kabarpersib, terlihat Robert sedang berdiskusi dengan seseorang, kemudian datang salah satu official Bhayangkara FC yang diyakini manajer Bhayangkara FC, Sumardji.

Tak hanya menghampiri Robert, tampak Sumardji membuka maskernya, lalu mendorong Robert dan terlihat seperti ada gestur meludahi Robert.

Manajer Bhayangkara FC Sumardji Meludahi Pelatih Persib Robert Alberts

Baca Juga
Manajer Bhayangkara FC Sumardji Meludahi Pelatih Persib Robert Alberts
Foto COO Bhayangkara FC Sumardji yang diunggah di Twitter mengomentari video insiden Sumardji vs Robert Albert.*

Laga sendiri berakhir untuk kemenangan Persib Bandung dengan skor 2-0. Dua gol Maung Bandung disumbangkan oleh Febri Hariyadi (18′) dan Ezra Walian (45+1′).

Penyebab Insiden

Tepat seusai wasit meniup peluit panjang, keributan terjadi di depan bangku cadangan. Kejadian bermula saat pemain cadangan Bhayangkara FC menggeruduk bangku cadangan Persib Bandung dan terlibat adu mulut.

Menit-menit akhir pertandingan Bhayangkara vs Persib memang terlihat panas. Hal tersebut disinyalir menjadi pemicu terjadinya keributan seusai laga.

Khususnya ketika wasit menunjuk titik putih untuk penalti The Guardian pada menit ke-81. Kubu Persib melakukan protes keras kepada wasit utama dan hakim garis, meski tidak digubris.

Setelah kiper Persib Teja Paku Alam berhasil menggagalkan tendangan penalti Ezechiel N’Douassel, pelatih dan ofisial Persib Bandung melakukan selebrasi dan sedikit “menengok” ke bench Bhayangkara FC.

Kejadian tersebut diduga memancing emosi kubu Bhayangkara FC yang tengah kecewa akibat kekalahan perdanya di Liga 1 2021.

Kemudian, pada akhir laga, beberapa pemain cadangan Bhayangkara turun menggeruduk bangku cadangan tim lawan. Insiden berakhir setelah match comissioner dan aparat yang berjaga mendinginkan keadaan. (Kompas)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.