Macet Gedebage Kian Parah, Pemkot Bandung Dorong Exit KM 149 Segera Dibuka

Pintu Tol Gedebage
Pintu Tol Gedebage

Kawasan Gedebage Kota Bandung kian macet dengan kehadiran Masjid Raya Al Jabbar dan kembalinya Persib Bandung memainkan laga kandang Liga 1 2023/24 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA)

Di akhir pekan, antrean kendaraan sering terjadi sejak pagi hingga malam di Jalan Gedebage Selatan dan Cimincrang.

Untuk mengatasi kemacetan di kawasan Gedebage itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung mendorong agar pemerintah pusat segera membuka akses exit tol KM 149.

Menurut Plh Wali Kota Bandung, Ema Sumarna, exit tol KM 149 agar bisa menjadi alternatif jalur menuju GBLA dan Masjid Raya Al Jabbar.

“Ini kan persoalan pusat, bahkan itu jalannya masih menggantung. Harusnya itu tuntas sampai ke Jalan Soekarno Hatta, ya itu kita sampaikan ke level pemerintah yang lebih tinggi,” kata Ema usai menghadiri Sidang Paripurna di Kantor DPRD Kota Bandung, Selasa (4/7/2023).

Ema pada pekan akhir pekan lalu merasakan bagaimana padatnya kawasan Gedebage saat ada pertandingan Persib Bandung dan banyaknya warga yang berkunjung ke Al Jabbar.

Baca Juga

Dia mengaku melakukan perjalanan ke GBLA dengan menaiki sepeda motor dan sempat tertahan lama di jalan Gedebage Selatan.

“Kemarin juga saya setengah jam di sana, lumayan terhambat, kemarin saya pakai motor,” kata Ema. (Ant)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *