Lawan Persebaya, Persib Bandung Terancam Tanpa Striker

Perib vs Persebaya

Persib Bandung terancam tidak diperkuat dua striker andalannya, David Da Silva dan Bruno Cantanhede, saat menghadapi Persebaya Surabaya pada pertandingan pekan 32 Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sabtu (19/3/2022) malam mulai pukul 20.30 WIB.

Dalam duel Persebaya vs Persib ini Maung Bandung wajib menang guna mengamankan peluang juara sekaligus balas dendam. Di pertemuan pertama, Persib kalah telak 0-3 dari Bajul Ijo.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, kemungkinan tidak bisa menurunkan striker di laga nanti. Ezra Walian bahkan dipastikan absen akibat akumulasi kartu kuning.

David Da Silva dan Bruno Cantanhede diragukan tampil. David Da Silva mengalami cedera dan harus ditarik keluar pada akhir babak pertama laga kontra Arema FC, Rabu (9/3/2022). Bruno Cantanhede juga mengalami cedera paha pada laga melawan Madura United.

Menurut Robert Alberts, kedua mesin gol Persib itu masih menjalani pemulihan cedera.

Baca Juga

“Kondisi David Da Silva terus mengalami kemajuan. Namun, dia masih dalam penanganan medis,” kata Robert Alberts dikutip dari Tribun Jabar, Rabu (16/3/2022).

“Terkait Bruno Cunha, kondisinya masih bermasalah. Otot di belakang lututnya tertarik. Dia juga masih di bawah penangan medis. Kami akan memantau kondisi mereka berdua dalam latihan nanti,” imbuhnya.

Tanpa striker, Persib dipastikan harus bekerja ekstra keras jika ingin menang. Apalagi Persebaya di bawah asuhan pelatih Aji Santoso menargetkan menang lawan Persib karena ingin membawa Persebaya finis di tiga besar klasemen Liga 1.

“Sejak awal musim, kami ditargetkan minimal finis lima besar. Target itu sudah kami penuhi,” kata Aji Santoso.

“Sekarang, saya akan berusaha mengantar Persebaya melebihi target dari manajemen. Mudah-mudahan kami bisa mendapatkan minimal posisi ketiga,” ujarnya lagi.

Persebaya saat ini masih tertahan di peringkat keempat klasemen Liga 1 dengan koleksi 59 poin dari 31 laga. Koleksi poin dan jumlah pertandingan Persebaya sebenarnya identik dengan Bhayangkara FC yang duduk di peringkat ketiga.

Namun, Persebaya harus menempati peringkat empat karena kalah head to head dari Bhayangkara FC asuhan Paul Munster. Posisi Persebaya masih belum aman karena mereka saat ini hanya unggul satu angka atas Arema FC yang menguntit di urutan kelima.

Persib Bandung relatif aman di posisi dua klasemen dengan 63 poin atau berjarak 3 poin dari Bali United yang ada di puncak. Jika Bali dan Persib sama-sama menang di tiga sisa laga, dipastikan Persib hanya meraih posisi runner-up dan Bali United kembali menjadi juara seperti musim 2018/2019.*

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.