Khawatir Bonek Meresahkan, Persebaya Tak Mau Main di Kandang Persib Bandung

Bonek GBLA Bandung

Persebaya Surabaya tidak setuju pertandingan Turnamen Pramusim Grup C digelar di kandang Persib Bandung. Persebaya sudah meminta kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) agar memindah lokasi turnamen ke Surabaya atau Persebaya pindah grup.

Alasannya, kekhawatiran akan hadirnya Bonek yang bisa berpotensi mengganggu keamanan. Anak jalanan sering menjadi “penumpang gelap” beratribut Persebaya sehingga merusak nama baik Bonek –julukan suporter Persebaya.

Menurut Manajer Persebaya, Yahya Alkatiri, pihaknya sudah melayangkan surat ke PT LIB sejak 31 Mei 2022 yang meminta agar meninjau kembali venue Grup C karena bermain di Bandung.

Yahya mengkonfirmasikan terkait alasan Persebaya meminta pemindahan lokasi, yakni kekhawatiran akan hadirnya Bonek yang bisa berpotensi mengganggu keamanan.

Ia menjelaskan, suporter Persib, bobotoh dan suporter Persebaya punya kedekatan emosional. Jika laga Persebaya di Bandung, bonek dari berbagai daerah akan datang ke Bandung.

Read More

“Kalau di Bandung bisa bedol desa dari Surabaya ke Bandung, aku gak bisa bayangin 10 hari. 10 hari di sana itu akan menimbulkan masalah Kamtibmas,” ujar dia.

Dengan mempertimbangkan hal itu, Persebaya meminta agar PT LIB memindah Venue Grup C tidak dimainkan di Bandung.

Jika opsi itu tidak direspons atau tidak bisa diubah, Persebaya mengusulkan opsi berikutnya, yakni Persebaya pindah ke Grup B.

Namun, hingga saat ini surat yang dikirim manajemen Persebaya Surabaya belum mendapat jawaban dari PT LIB.

Pihaknya berharap segera ada keputusan karena semakin dekat dengan bergulirnya turnamen pra-musim.

Menanggapi hal itu, Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santosa membenarkan terkait kabar tersebut, tetapi Persebaya tetap bermain di Grup C. Aji menjelaskan bahwa Persebaya siap bermain di mana pun.

“Saya selalu sampaikan Persebaya siap main di manapun. Itu tidak masalah,” ujar Aji.

Dalam pembagian grup Turnamen Pramusim 2022, Persebaya berada di Grup C bersama dengan Persib Bandung sebagai tuan rumah, lalu Bhayangkara FC dan Bali United. Fase Grup C menurut rencana digelar di Stadion GBLA. (PR)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.