Kesadaran Warga Kota Bandung Bermasker Masih Minim

Kesadaran Warga Kota Bandung Bermasker Masih Minim

BandungPlus.com — Kesadaran warga Kota Bandung untuk menggunakan masker masih rendah. Padahal, penyebaran Covid-19 masih terjadi.

Karena itu, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Bandung membagikan 15 ribu masker kepada warga Bandung.

Pembagian masker dilakukan di 30 kecamatan dan 151 kelurahan di Kota Bandung.

Baca Juga

Menurut Ketua TP PKK Kota Bandung, Siti Muntamah Oded, gerakan pembagian masker merupakan bagian dari “Gebrak Masker” yang digagas oleh Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian.

Menurutnya, penggunaan masker di masyarakat adalah cara termudah dalam melawan Covid-19. Sayangnya, masih banyak warga yang belum sadar sepenuhnya akan pentingnya menggunakan masker.

“Dengan PKK yang memiliki organisasi menggurita sampai di akar rumput, maka bertanggung jawab secara aktif untuk mengedukasi masyarakat untuk tidak lupa selalu menggunakan masker dalam aktivitas sehari-hari ditengah masa pandemi ini,” katanya, Senin (17/8/2020).

Dikatakannya, dalam menyukseskan gerakan tersebut, seluruh kader PKK akan diajak menjadi agen edukasi agar masyarakat paham pentingnya menggunakan masker.  Ia mengingatkan, masker digunakan tidak hanya untuk melindungi diri, tetapi juga orang lain. (GM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *