Kereta Cepat Jakarta-Bandung Hanya Sampai Padalarang

Kereta Cepat Jakarta Bandung

Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) hanya sampai Padalarang. Penumpang yang punya tujuan ke Kota Bandung bisa melanjutkan perjalanan menggunakan kereta api reguler

Hal itu dikarenakan Stasiun Padalarang diputuskan akan menjadi tempat pemberhentian utama KCJB, sebagaimana dikemukakan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil alias Kang Emil.

Menurut Ridwan Kamil, dari hasil kesepakatan, Stasiun Padalarang di Kabupaten Bandung Barat (KBB) bakal menjadi pemberhentian utama kereta cepat saat dioperasikan pada Agustus 2023.

“Sesuai kesepakatan pemberhentian utama di Padalarang, bukan di Tegalluar,” kata Ridwan Kamil, Selasa (6/6/2023).

Kang Emil menjelaskan, nantinya pengguna jasa kereta cepat yang memang punya tujuan ke Kota Bandung bisa melanjutkan perjalanan menggunakan kereta api reguler.

Baca Juga

Untuk Stasiun Tegalluar di kawasan Bojongsoang Kabupaten Bandung yang dekat Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, menurutnya tetap akan diupayakan untuk menjadi pemberhentian utama kereta cepat dengan rute Halim, Karawang, Padalarang, dan Tegalluar.

Desa Tegalluar Bakal Jadi Pusat Pemerintahan Jabar, Ini Desainnya!
Desa Tegalluar

“Dari Padalarang ke kotanya nanti dengan kereta reguler yah. Yang Tegalluar masih diupayakan secara bertahap, tapi utamanya penguatan di zona itu,” jelasnya.

Kang Emil memastikan tidak ada halangan pada Agustus 2023 KCJB sudah dapat dioperasikan.

“Kemudian keamanan jalur KCJB juga sudah kami upayakan, pembersihan kegiatan yang ilegal sudah kami dilakukan. Insyaallah, kalau sesuai janji dari KCJB Agustus kira-kira, harusnya lancar sampai di hari pengoperasiannya,” jelasnya. (Dtc)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments