Kata Mutiara HUT Kemerdekaan RI

Kata Mutiara HUT Kemerdekaan RI

BANGSA Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan 17 Agustus. Bendera merah putih dikibarkan di seluruh penjuru negeri, dari rumah-rumah pribadi hingga Istana Negara.

Berikut ini koleksi kata mutiara berupa ucapan proklamator kemerdekaan Indonesia, Soekarno dan Mohammad Hatta.

1. “Gantungkan cita-cita mu setinggi langit! Bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh di antara bintang-bintang.” (Ir. Soekarno)

Baca Juga

2. Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia.” (Ir. Soekarno)

3. “Pahlawan yang setia itu berkorban, bukan buat dikenal namanya, tetapi semata-mata membela cita-cita.” (Mohammad Hatta)

4. “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya” (Ir. Soekarno)

6. “Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri.” (Ir. Soekarno)

5. “Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan bagi orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.” (Ir. Soekarno)

6. “Tuhan tidak mengubah nasib suatu bangsa sebelum bangsa itu mengubah nasibnya sendiri” (Ir. Soekarno)

7. “Untuk mencapai cita-cita yang tinggi manusia (pahlawan) melepaskan nyawanya pada tiang gantungan, mati dalam pembuangan, tetapi senantiasa menyimpan dalam hatinya yang luka wajah tanah air yang duka” (Mohammad Hatta).

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *