Jadwal dan Lokasi Vaksinasi Gratis untuk Warga Kota Bandung

Vaksinasi Covid-19 untuk Masyarakat Umum Kota Bandung Digelar Juli 2021

BandungAktual.com — Pemkot Bandung bekerja sama dengan Klinik Prima Husada menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 gratis untuk warga Kota Bandung usia 18 tahun ke atas.

Menurut Maz Not dari Ruang Kolaborasi Kota Bandung, syarat vaksinasi gratis yang didukung sejumlah lembaga ini hanya menunjukkan e-KTP Kota Bandung untuk membuktikan usia di atas 18 tahun.

Maz Not menjelaskan, vaksinasi gratis ini akan digelar di beberapa titik di Kota Bandung. Setiap lokasi penyelenggaraan vaksin maksimal melayani 200 orang per hari.

“Nanti setelah mendaftar, akan mendapat undangan jadwal dan lokasinya. Kami akan mengupayakan lokasi terdekat dengan alamat KTP. Vaksinnya sendiri menggunakan Sinovac,” jelasnya.

Baca Juga

Cara mendaftarnya dengan mengirimkan pesan (chat) ke nomor WhatsApp 0817751111 atau isi Formulir Pendaftaran Sentra Vaksinasi.

Untuk informasi lebih lanjut bisa melihat akun Instagram @ruangkolaborasibdg atau @antigenbandung.

Tempat Vaksinasi Lainnya di Kota Bandung

Balai Besar Kesehatan Paru Masyarakat (BBKPM) Bandung bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), BLU PROMiSe menggelar hal serupa.

Vaksinasi gratis dari lembaga-lembaga tersebut diprioritaskan bagi warga Kota Bandung dengan menunjukkan e-KTP atau surat keterangan domisili Kota Bandung.

Syarat lainnya, peserta harus berusia lebih dari 50 tahun. Bagi warga dengan usia 18-49 tahun bisa divaksinasi dengan syarat membawa/mengajak/mendampingi dua orang dengan usia lebih dari 50 tahun yang belum mendapatkan vaksin Covid-19.

Untuk pendaftarannya sendiri bisa melalui akun WhatsApp di 08112043412 dan Instagram @bkkpmbandung. Bagi mereka yang ingin mendapatkan informasi lebih lanjut, bisa menghubungi (022) 6011523 pada Senin-Jumat pukul 07.30-15.00 WIB. (Kompas)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *