Herd Immunity di Bandung Ditarget Tercapai Agustus

Herd Immunity di Bandung Ditarget Tercapai Agustus

BandungAktual.com — Herd immunity atau kekebalan populasi di Bandung Daya ditargetkan tercapai Agustus 2021. Demikian dikemukakan¬† Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, saat meninjau sentra vaksinasi Covid-19 di Bandung, Kamis (8/7/2021).

Ia berharap, target herd immunity di Bandung pada akhir Agustus 2021 itu dapat tercapai. Pihaknya akan memperbantukan tenaga kesehatan untuk melakukan vaksinasi di wilayah Bandung Raya, setelah tugas di Jakarta selesai pada awal Agustus.

“Mudah-mudahan nantinya setelah Jakarta bisa kita selesaikan dalam kurun waktu awal Agustus, maka beberapa tenaga kesehatan khususnya TNI dan Polri bisa kita perbantukan di Bandung Raya ini sehingga target herd immunity akhir Agustus sudah bisa kita capai,” kata Hadi.

Kekebalan kelompok atau kekebalan kawanan adalah suatu bentuk perlindungan tidak langsung dari penyakit menular yang terjadi ketika sebagian besar populasi menjadi kebal terhadap infeksi, baik melalui infeksi sebelumnya, sehingga individu yang tidak kebal ikut terlindungi.

Baca Juga

Panglima TNI juga menyampaikan, TNI dan Polri serta relawan tentunya akan dikerahkan untuk bisa menjadi tenaga vaksinator di Bandung Raya. Terlebih, kata dia, dengan adanya target sebanyak 200.000 vaksinator seperti yang disampaikan Menkes.

“Kami disini untuk mengendalikan Covid-19. Saat ini kita laksanakan adalah PPKM Darurat untuk mengurangi mobilitas masyarakat, sehingga kontak erat bisa kita kurangi,” kata dia. (ROL)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *