Exit Tol KM 149 Gedebage Tutup Hingga Akhir Tahun 2024

Exit Tol KM 149 Gedebage

Pintu gerbang tol keluar atau Exit Tol KM 149 Gedebage tutup hingga akhir tahun 2024 karena ada perbaikan jembatan. Menurut Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, Exit Tol KM 149 Gedebage ruas Jalan Tol Padaleunyi ditargetkan dibuka lagi pada akhir tahun 2024.

Tedy mengungkapkan, saat ini Kementerian PUPR dan pihak terkait lainnya tengah berupaya memperbaiki struktur jembatan akses ke Gerbang Tol KM 149 Gedebage.

Tedy menyebutkan, dalam waktu dekat ada tahapan tender kontraktor yang akan mengerjakan perbaikan jembatan akses ke Exit Tol KM 149 Gedebage. Dia memperkirakan, perbaikan jembatan itu baru dimulai sekira bulan Mei 2024. Karena proses pengerjaan menelan waktu kurang lebih delapan bulan, maka diprediksi akhir 2024 Exit Tol KM 149 Gedebage itu sudah dibuka atau dapat kembali dipergunakan.

“Mudah-mudahan (segera) dieksekusi, karena pengerjaan paling lama delapan bulan,” ungkapnya di Bandung, Sabtu (2/3/2024).

Pintu Tol Gedebage
Pintu Tol Gedebage

Sebelumnya, Senior General Manager Jasa Marga, Widiyatmiko Nursejati, penutupan akses keluar masuk KM 149 dilakukan sejak 1 Januari 2024 demi keamanan dan keselamatan pengguna jalan. Ia menjelaskan, ditemukan kerusakan pada struktur jalan.

Baca Juga

“Selama dilakukannya investigasi lanjutan oleh Jasa Marga melalui Jasamarga Metropolitan Tollroad melakukan pengamanan dengan memindahkan seluruh peralatan tol yang berada di lokasi sampai dengan informasi lebih lanjut,” katanya.

Dikatakannya, Jasa Marga akan melanjutkan koordinasi dengan Kementerian PUPR untuk terus mendukung pemenuhan kelayakan operasional jalan akses KM 149 tersebut, sebelum nantinya diserahterimakan oleh Kementerian PUPR kepada Jasa Marga untuk dapat beroperasi secara penuh.

“Jasa Marga mengimbau pengguna jalan untuk selalu mengantisipasi perjalanan dengan memastikan fisik dan kendaraan dalam kondisi prima, kecukupan saldo uang elektronik,” ujarnya.  (PRFM)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *