Eks Kapten Persib Atep Resmi Jadi Cawabup Bandung

Yena Atep Pilkada Bandung
Yena-Atep Pilkada Bandung 2020

BandungPlus.com — Eks kapten tim Persib Bandung, Atep Rizal, resmi terjun ke dunia politik. Atep diusung PDIP-PAN sebagai Calon Wakil Bupati (Cawabup) Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Atep disandingan dengan Calon Bupati (Cabup) Yena Iskandar Masoem pada Pilbup Bandung 2020.

Nama Yena diumumkan Ketua DPP PDIP Bidang Politik Puan Maharani secara online yang disiarkan langsung melalui akun youtube resmi PDIP, Selasa (11/8/2020).

Ketua DPD PDIP Jawa Barat, Ono Surono, mengatakan, rekomendasi tersebut tidak keluar secara mendadak. Yena mengikuti semua proses tahapan, dari mulai penjaringan hingga turunnya rekomendasi.

Baca Juga

“Jadi memang proses tersebut sudah ditempuh dari awal dari September tahun lalu, memang ibu Yena dari PDI Perjuangan sudah merupakan kader dan kita berkoalisi dengan PAN yang mengusung saudara Atep. Itu memang sudah melalui proses yang panjang,” katanya dikutip detik.com.

Ono menuturkan, Yena merupakan sosok yang tepat untuk memimpin Kabupaten Bandung ke depan. Latar belakangnya sebagai apoteker sekaligus pengusaha dinilai mampu mengelola Kabupaten Bandung lebih baik dari pemimpin sebelumnya.

Begitu pula dengan pasangannya, Atep Rizal. Mantan kapten Persib ini merupakan sosok yang memiliki banyak prestasi di bidangnya. Hal tersebut dapat diandalkan untuk memberikan sinyal positif kepada pemuda agar terlibat membangun Kabupaten Bandung.

“Ibu Yena seorang apoteker, ketua asosiasi apoteker dan seorang pengusaha. Kemudian Atep seorang olahragawan yang juga punya prestasi yang sangat besar,” katanya.

Pilbup Bandung 2020 diadakan dalam rangka memilih Bupati Bandung dan Wakil Bupati Bandung periode 2021-2024.*

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *