Daftar Nama Pasangan Cabup-Cawabup Kabupaten Bandung 2020

Kantor Bupati Bandung
Kantor Bupati Bandung (Humas Kab. Bandung)

KABUPATEN Bandung akan punya bupati dan wakil bupati baru periode 2020-2025. Pemilihan Umum Daerah (Pilkada) atau Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Bandung akan digelar 9 Desember 2020.

Pilkada Bandung 2020 akan diikuti tiga pasangan bakal calon. Mereka sudah mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung, Jumat 4 September 2020.

Ketiga pasangan tersebut yaitu Kurnia Agustina Naser – Usman Sayogi (Golkar, Gerindra, PPP), Yena Iskandar Ma’soem-Atep (PDIP, PAN), dan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan (PKB, Nasdem, Demokrat, PKS).

Semula ada pasangan Gun Gun Gunawan – Dina Lorenza yang diklaim diusung PKS dan Demokrat. Ternyata PKS dan Demokrat mendukung pasangan Dadang-Sahrul.

Baca Juga

Kurnia Agustina Naser atau Nia Naser adalah merupakan istri Bupati Bandung saat ini, Dadang Naser. Usman merupakan birokrat (Kepala Bapenda Kab. Bandung) yang diusung Gerindra.

Yena Iskandar Masoem adalah anak tokoh nasional Nanang Iskandar Ma’soem dan Ketua Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) PC Kota Bandung (2018-2022). Atep Rizal tak lain “Lord” Atep yang cukup lama menjadi kapten ti Persib Bandung.

Dadang Supriatna adalah Anggota DPRD Jabar dari Partai Golkar yang “menyeberang” ke PKB menjelang Pilkada Bandung 2020. Sahrul Gunawan tak lain artis sinetron yang populer dengan serial Jin dan Jun.

 

Pilkada 2020

Daftar Calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Bandung 2020

Berikut ini daftar pasangan calon bupati-wakil bupati di Pilkada Bandung 2020.

 

Yena-Atep

Yena Iskandar Ma’soem-Atep Rizal
(PDIP, PAN)

Nia-Usman

Kurnia Agustina Naser-Usman Sayogi
(Golkar, Gerindra, PPP)

Dadang-Sahrul

Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan
(PKB, Nasdem, Demokrat, PKS)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *