5 Mie Ayam Enak di Bandung

Mie Ayam Enak di Bandung

Mi Ayam (Mie Ayam) adalah kuliner Indonesia yang cukup populer. Mi Ayam disukai oleh setiap kalangan, dari anak-anak hingga dewasa. Berikut ini rekomendasi 5 Mi Ayam Enak di Bandung.

Mie ayam atau bakmi ayam adalah masakan Indonesia yang terbuat dari mie kuning direbus mendidih, lalu ditaburi saus kecap khusus beserta daging ayam dan sayuran.

Mie ayam terkadang ditambahi dengan bakso, pangsit, dan jamur. Mi berasal dari Tiongkok, tetapi mi ayam yang serupa di Indonesia tidak ditemukan di Tiongkok.

Baca Juga

Mie Ayam di Kota Bandung terkenal enak-enak dan menjadi salah satu tujuan wisata kuliner.

Mi Ayam Enak di Bandung

Berikut ini 5 Mie Ayam Enak di Bandung yang wajib Anda coba.

1. Mie Ayam Cipaganti

Tempat makan mie ayam legendaris di bandung salah satunya adalah Mie Ayam Cipaganti. Harga seporsi mie ayam gerobakan ini berkisar Rp 10.000. Jika ingin menambahkan bakso, cukup membayar tambahan Rp5.000.

Lokasi Mie Ayam Cipaganti berada tepat di depan Masjid Raya Cipaganti. Lokasi ini mudah ditemukan karena di pinggir jalan raya yang sangat populer di Kota Bandung.

Mie Ayam Cipaganti: Jl. Cipaganti No.85 Kota Bandung. Buka pukul 10.00-17.00 WIB.

2. Mie Akim Putera

Mie Akim Putra hadir sejak 1971. Ia menjadi salah satu tempat makan mie ayam legendaris dan terkenal di Bandung.

Seporsi mie ayam bisa ditambah pelengkap babat, pangsit, dan bakso ikan. Minyak wijen yang ditambahkan pada mie ayam menambah rasa nikmat dalam setiap mangkuk yang disajikan.

Siapkan budget sekitar Rp 50.000 per orang untuk menikmati mie ayam Akim Putera. Lokasi Mie Ayam Akim Putera di Jl. Moch. Toha No.94, Pelindung Hewan, Astanaanyar, Kota Bandung.

3. Mie Baso Akung

Mie Baso Akung menjadi langganan penikmat mie ayam sejak 1990-an. Lokasinya di Jln. Lodaya No. 123. Mie Baso Akung kian populer karena kehadirannya dalam film Dilan.

Ada dua pilihan mie yang disediakan di sini, yaitu mie kuah dan mie yamin. Di sini Anda juga bebas memilih pelengkapnya: ceker, bakso, tahu, siomay, dan pangsit.

Harga per porsi mulai dari Rp 14.000.

4. Toko You

Toko You berlokasi di Jl. Hasanudin No.12, Lebak Gede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Makanan yang disediakan di sini bisa memanjakan lidah dan suasana jadulnya bisa membuat kamu bernostalgia ke zaman dahulu. Tempat makan ini berdiri sejak 1947.

Toko You menyediakan beragam pilihan makanan, termasuk mie ayam dan mie yamin. Harga per porsinya mulai dari Rp40.000.

5. Rumah Makan Linggarjati

Berdiri sejak tahun 1950an, hidangan mie ayam di tempat ini terkenal dengan rasa racikan minyak yang tidak berubah. Tempat makan ini menyediakan berbagai menu mie ayam, mie bakso, mie pangsit, hingga mie babat.

Semua menu mi tersebut merupakan bumbu racikan homemade dari tempat ini. Harga seporsi hidangannya berkisar Rp50.000.

Tempat makan ini terletak di Jalan Balonggede No.1, Kota Bandung. Jam operasional 08.30 – 19.00 WIB.

Itu dia rekomendasi tempat mie ayam enak di Kota Bandung. (Tribun)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *