5 Kafe Tematik di Bandung, Tempat Ngopi Asyik dan Unik

KAFE (cafe) adalah tempat ngopi. Berikut ini 5 kafe tematik di Bandung yang unik dan menarik.

Kafe Bandung

Kafe (dari bahasa Prancis: café) secara harfiah adalah (minuman) kopi, tetapi kini merujuk pada tempat untuk minum-minum yang bukan hanya kopi, tetapi juga minuman lainnya.

Di Indonesia, kafe berarti semacam tempat sederhana, tetapi cukup menarik untuk makan makanan ringan. Kafe memiliki definisi yang berbeda dengan warung.

Baca Juga

Kafe juga identik dengan tempat untuk bersantai dan berbincang-bincang. Pengunjung kafe dapat memesan minuman dan makanan.

Kafe termasuk tipe restoran, namun lebih mengutamakan suasana rileks, hiburan, dan kenyamanan pengunjung, sehingga menyediakan tempat duduk yang nyaman dan biasanya diiringi alunan musik.

Kafe-kafe di Bandung terkenal dengan keunikannya. Banyak kafe di Kota Kembang ini yang menawarkan pengalaman baru dengan konsep tematik.

Ada kafe yang dibangun dengan konsep istana, kafe dengan dekorasi mirip seperti kota Seoul, juga ada kafe dengan konsep di dunia komik.

5 Kafe Tematik di Bandung

1. Dago Bakery Punclut

Kafe Dago Bakery Punclut berada di kawasan Punclut yang sangat terkenal sebagai tujuan wisata kuliner di Bandung.

Dago Bakery Punclut, Tempat Wisata Kuliner Bergaya Eropa
Dago Bakery Punclut

Di kawasan ini ada beragam kafe dengan konsep yang unik dan menawarkan pemandangan alam terbaik. Salah satu yang sering dikunjungi para foodies adalah Dago Bakery Punclut.

Dago Bakery memiliki tampilan yang tak biasa. Dengan dekorasi menyerupai istana kerajaan, pengunjung dibawa masuk seperti berada di negeri dongeng.

Walaupun namanya ‘bakery’, tapi tak hanya roti dan kue yang ditawarkan. Ada beragam varian pizza, makanan Barat, hingga hidangan khas Nusantara, seperti nasi iga bakar, cordon bleu, pasta, dan lainnya.

2. Mercusuar Cafe & Resto

Masih satu grup dengan Kafe Dago Bakery, kafe ini hadir dengan konsep yang lebih megah. Mercusuar Cafe & Resto  berlokasi di Jalan Lembah Pakar Timur 2 No. 7 Bandung.

Mercusuar Cafe & Resto
Mercusuar Cafe & Resto (TempatWisatadiBandung)

Konsep kafe ini lebih megah dari Dago Bakery dengan bangunan beberapa lantai. Pada bagian atasnya, berdiri beberapa kastil dengan arsitektur yang lebih megah. Ada juga konsep lain, yaitu kapal layar yang besar di sana.

Makanan yang ditawarkan di kafe ini juga tak hanya camilan. Menu yang disajikan sangat beragam. Ada hidangan khas Nusantara, seperti Laksa Bandung, cireng, seblak, dan lainnya. Ada juga menu dari negara Asia lainnya, seperti tom yum dan donburi.

3. Chingu Cafe

Kafe ini cocok bagi penyuka makanan khas Korea. Chingu Cafe hadir dengan pengalaman makan seperti sedang berada di Korea aslinya. Mengusung konsep ‘Litte Seoul’ pada interior yang digunakan, Chingu Cafe sangat cantik dengan warna-warni yang mencolok.

Chingu Cafe
Chingu Cafe Bandung

Para pengunjung yang datang ke sini pasti tak melupakan untuk foto-foto di sini. Banyak spot menarik yang bisa jadi background foto.

Selain Instagramable, Chingu Cafe juga menawarkan makanan yang beragam, seperti Korean BBQ, jajangmyeon, odeng soup, tteokbokki, kimbab, rolling cheese chicken, dan lainnya.

4. Picknik

Lokasi kafe Picknik di Jalan Pasir Kaliki No. 176 Kota Bandung. Kafe ini menawarkan konsep rooftop yang santai dan kekinian. Picknik berada di lantai 2 sebuah gedung.

Picknick Kaliki, Café Rooftop Hits yang Asyik Buat Nongkrong di ...
Picknik

Seperti namanya, ketika mengunjunginya, pengunjung seperti sedang piknik di sebuah tempat wisata. Karena salah satu spot kafenya terdapat mini bus berwarna kuning terang. Spot tersebut jadi favorit banyak orang untuk berfoto.

Makanan dan minuman yang ditawarkan di sini cukup beragam. Mulai dari camilan hingga hidangan utama, seperti pizza, burger, pasta, salad, dan lainnya. Ada juga beragam minuman segar hingga kopi yang enak dinikmati.

5. Popia Tiam

Kafe Popia Tiam berlokasi di Jalan Pungkur No. 139A Kota Bandung. Tidak jauh dari ITC Kebon Kalapa. Kafe ini memang tidak terlalu besar, namun konsepnya unik.

Popia Tiam
Popia Tiam (Kaskus)

Popia Tiam mengusung konsep dunia komik. Semua dekorasi kafe berwarna hitam putih dan dibuat semirip mungkin dengan ilustrasi komik. Kursi dan mejanya juga didesain seperti ilustrasi komik.

Kafe ini terinspirasi dari salah satu kafe dengan konsep serupa yang ada di Korea Selatan, yaitu Cafe Yeonnam-dong 239-20. Makanan yang ditawarkan pada kafe Popia Tiam adalah menu Korean BBQ.

Itu dia 5 kafe tematik di Bandung yang siap membuat Anda berlama-lama ngopi dan nongkrong bareng teman. (DetikFood)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *