22 Orang di Gedung DPRD Kota Bandung Positif Covid-19

Anggota DPRD Kota Bandung

BandungAktual.com — Sebanyak 22 orang pegawai di Gedung DPRD Kota Bandung positif Covid-19, terdiri dari ASN, non-ASN, hingga anggota dewan.

“12 ASN, 9 non ASN. Ada anggota dewan satu (yang positif COVID-19),” kata Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan, Kamis (24/6/2021).

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kota Bandung, Salman Fauzi, menambahkan, temuan tersebut diketahui pasca pihaknya mendorong seluruh pegawai untuk melakukan rapid antigen saat kasus Covid-19 sedang melonjak.

“Yang 21 orang itu beragam waktunya ada pekan lalu dan baru pekan ini termasuk hari ini ada 3 ASN dan 4 non ASN,” katanya.

Baca Juga

Pasca kejadian ini, pihaknya tidak akan melakukan lockdown akan tetapi melakukan sterilisasi di lantai satu hingga 3 di Gedung DPRD Kota Bandung.

Selain itu, kebijakan work from home dilakukan sebesar 75 persen sedangkan 25 persen tetap bertugas dibagian keamanan, kebersihan dan pelayanan surat menyurat.

Para pegawai dipastikan tidak melakukan perjalanan luar kota sehingga dipastikan penyebaran Covid-19 berasal dari transmisi lokal. Ia pun memastikan tidak terdapat pegawai yang kontak dengan pegawai di Gedung Sate yang saat ini banyak terpapar Covid-19.

“Cenderung dari lingkungan masuk ke kantor, rata-rata dari keluarganya kena ke kantor malah nyambung (kena yang lain),” ungkapnya. (Dtc/ROL)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *