10 Tempat Wisata Bandung yang Sudah Buka

10 Tempat Wisata Bandung yang Sudah Buka

SEDIKITNYA ada 10 tempat wisata di Bandung yang sudah dibuka di era new normal. Tak heran Bandung mulai dilanda macet lagi tiap akhir pekan atau hari libur.

Bandung merupakan salah satu destinasi wisata yang jadi tujuan wisatawan saat akhir pekan. Berikut ini 10 tempat wisata di Bandung yang sudah buka saat ini.  Pengunjung diwajibkan mematuhi protokol kesehatan, khususnya masker.

1. The Great Asia Afrika

The Great Asia Afrika Lembang, Keliling 7 Negara Tanpa ke Luar ...
The Great Asia Afrika

The Great Asia Africa berlokasi di Jalan Raya Lembang – Bandung Nomor 71, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Harga tiket selama pandemi adalah Rp50.000 per orang.

Baca Juga

The Great Asia Afrika sudah dibuka kembali sejak 13 Juni 2020. Jam operasional tempat wisata Bandung ini setiap hari, mulai pukul 09:00 – 18:00 WIB.

Seluruh atraksi telah dibuka, seperti kebun binatang mini, jajanan di area India, Jepang, dan Afrika Selatan, serta Chocolate Factory.

Spot foto di area Thailand, Korea Selatan, Jepang, India, Timur Tengah, dan Nusantara pun telah dibuka. Untuk Chocolate Factory, wisatawan hanya diperbolehkan untuk membeli coklat dan tidak bisa melihat proses pembuatannya.

Tempat wisata ini juga telah membuka penyewaan kostum tradisional dari beberapa negara, termasuk Korea Selatan, India, Jepang, dan Timur Tengah.

2. Farm House

Farm House

Farm House terletak di Jalan Raya Lembang nomor 108, Gudangkahuripan, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Harga tiket selama pandemi adalah Rp 30.000 per orang.

Farm House sudah dibuka kembali sejak 13 Juni 2020. Jam operasional selama pandemi adalah setiap hari mulai pukul 09:00 – 18:00 WIB.

Hampir seluruh atraksi wisata sudah dibuka, seperti spot Instagramable lapangan Farm House yang berlatar belakang rumah gaya Eropa klasik.

Area My Secret yang memiliki bangunan tua dan pagar pembatas yang terbuat dari batang pohon berliku sudah dibuka. Peminjaman kostum pun sudah bisa dilakukan di area atas toko French Crepes.

Tempat wisata tersebut juga memiliki “Checkpoint Bersepeda” setiap pukul 07:00 – 09:00 WIB untuk membagikan susu seharga Rp 20.000 per cangkir bagi pesepeda.

3. Floating Market Lembang

Floating Market Lembang

Lokasi ini merupakan wisata edukatif. Floating Market Lembang berlokasi di Jalan Grand Hotel nomor 33E, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Tempat wisata ini sudah buka sejak 13 Juni 2020. Beberapa atraksi wisata yang sudah buka antara lain adalah becak mini yang kini hanya diperbolehkan bagi satu orang pengunjung saja.

Penyewaan perahu dan paddle boat pun sudah dibuka kembali. Pihak tempat wisata juga sudah membuka fasilitas peminjaman kostum tradisional Jepang di Kyotoku.

Namun untuk peminjaman dan pengembalian dilakukan di tempat yang terpisah. Kini, Kota Mini sudah dibuka kembali. Beberapa wahana baru yang bisa dicoba adalah fasilitas outbond, Shooting Target, dan Firefighter. Jam operasional Floating Market Lembang adalah setiap hari mulai pukul 09:00 – 18:00 WIB. Harga tiketnya adalah Rp 30.000 per orang.

4. D’Dieuland

D’Dieuland

D’Dieuland berlokasi di kawasan wisata Punclut, Kampung Pageurmaneuh, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Harga tiketnya adalah Rp 15.000 untuk hari biasa, dan Rp 20.000 untuk akhir pekan.

Sejak dibuka kembali pada 13 Juni, tempat wisata ini sudah membuka sejumlah atraksi wisata dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Seluruh spot sudah bisa dikunjungi oleh wisatawan.

Salah satunya adalah jembatan yang dihiasi oleh lampu gantung dan dikelilingi pepohonan.

Jam operasionalnya mulai pukul 10:00 – 20:00 WIB pada hari biasa. Pada Sabtu mulai pukul 09:00 – 22:00 WIB, dan Minggu mulai pukul 09:00 – 21:00 WIB.

5. Lereng Anteng

Lereng Anteng

Untuk menikmati pemandangan alam, Lereng Anteng tempat wisata yang tepat. Objek wisata alam ini sudah dibuka kembali sejak 15 Juni. Di sana, wisatawan bisa melihat pemandangan lembah pegunungan sambil berkunjung ke setiap sudut tempat wisata yang memiliki banyak spot Instagramable yang unik.

Lereng Anteng terletak di kawasan wisata Punclut, Kampung Pageurmaneuh, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Jam operasionalnya adalah setiap hari biasa mulai pukul 09:00 – 20:00 WIB dan Sabtu mulai pukul 08:00 – 20:00 WIB.

6. Lembang Wonderland

Lembang Wonderland

Lembang Wonderland sudah dibuka sejak 22 Juni. Lokasinya di Jalan Raya Lembang nomor 177, Jayagiri, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Tempat wisata tersebut memiliki beberapa spot seperti area Magic Forest yang menawarkan sejumlah rumah pohon dengan masing-masing tema yang unik. Area tersebut memiliki jalur yang dihiasi oleh gambar pepohonan dan dikelilingi lampu berbentuk bunga.

Jika berkunjung di malam hari, kamu mungkin merasa seperti berjalan-jalan dalam dunia dongeng. Jam operasionalnya adalah mulai pukul 10:00 – 18:00 WIB setiap Senin – Kamis, mulai pukul 10:00 – 19:00 WIB pada Jumat, dan Sabtu – Minggu mulai pukul 10:00 – 20:00 WIB.

Harga tiketnya masuknya adalah Rp 35.000 per orang. Anak dengan tinggi di bawah 80 cm bisa masuk tanpa biaya.

7. Taman Bougenville

Taman Bougenville

Taman Wisata Bougenville sudah dibuka kembali sejak 5 Juni. Jam operasionalnya adalah setiap hari mulai pukul 09:00 – 16:00 WIB.

Di sana, wisatawan bisa berfoto di beberapa spot Instagramable. Salah satunya adalah jembatan kayu yang dipenuhi sangkar burung warna-warni. Ada juga kegiatan wisata seperti bermain flying fox dengan harga Rp 25.000, trekking dengan menjelajahi jalur dengan waktu tempuh yang beragam, atau bermain air di Sungai Cigeureuh.

Wisatawan juga bisa menginap di sejumlah penginapan yang telah disediakan dengan harga sewa yang beragam, salah satunya penginapan Mooi Lakehouse yang menghadap langsung ke Danau Mooi.

Harga tiket masuknya adalah Rp 35.000 per orang. Anak berusia di bawah tiga tahun bisa masuk secara gratis. Lokasinya berada di Jalan Gunung Puntang, Desa Campaka Mulya, Kecamatan Cimaung, Banjaran – Pangalengan, Kabupaten Bandung.

8. The Lodge Maribaya

The Lodge Maribaya

Tempat wisata ini sudah dibuka kembali sejak 13 Juni. Lokasinya berada di Jalan Maribaya nomor 149/252, Babakan, Gentong, Cibodas, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Selama berkunjung, wisatawan bisa melakukan berbagai kegiatan wisata seperti trekking di tengah hutan pinus, naik sepeda di seutas tali yang cukup tinggi, atau ngopi asyik di The Pines Cafe.

Anda juga bisa berkemah di area Camp & Village yang memiliki bentuk tenda yang cukup unik. Berbagai spot Instagramable pun telah disediakan seperti Hot Air Balloon.

Tempat wisata tersebut buka setiap hari mulai pukul 09:00 – 17:00 WIB. Harga tiket masuknya adalah Rp 75.000. Pengunjung sudah mendapatkan tiket masuk tempat wisata, Fairy Garden, Herbal & Lotus Garden, voucher makan di Fairy Garden & The Lodge Maribaya, serta minum teh herbal di Mulberry Hill.

Wisatawan juga sudah bisa menikmati atraksi wisata Mountain Swing atau Sky Tree, Free Wings Rental atau Golf atau Trampolin di Fairy Garden, dan tiket masuk Rumah Belanda.

9. Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole

Orchid Forest Cikole sudah dibuka sejak 13 Juni. Lokasinya berada di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Sejumlah atraksi wisata sudah bisa dinikmati oleh wisatawan, salah satunya adalah Horse Ranch bagi yang ingin menikmati pemandangan hutan sambil naik kuda.

Jika ingin piknik, pihak tempat wisata juga menyediakan paket untuk maksimal empat orang seharga Rp 180.000. Dengan harga tersebut, pengunjung sudah mendapatkan perlengkapan piknik serta sejumlah hidangan.

Jam operasionalnya adalah setiap hari mulai pukul 09:00 – 18:00 WIB. Untuk harga tiket masuk, wisatawan bisa langsung menghubungi tempat wisata melalui Instagramnya @orchidforestcikole.

10. Lembang Park & Zoo

Lembang Park & Zoo

Tempat wisata ini juga sudah dibuka  sejak 13 Juni. Lokasinya di Jalan Kolonel Masturi nomor 171, Sukajaya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat.

Pihak tempat wisata menawarkan harga tiket masuk Rp 50.000. Sejumlah fasilitas dan atraksi wisata di Lembang Park & Zoo sudah dibuka kembali. Salah satunya adalah latihan menaiki kuda selama 45 menit.

Jam operasionalnya pada hari biasa adalah 09:00 – 17:00 WIB, sementara pada akhir pekan adalah 08:00 – 18:00 WIB.

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu dengan mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat Celsius. (Kompas)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *